Connect With Us

Kebakaran Tewaskan 3 Orang di Cibodas Diduga Disengaja, Polisi Temukan Benda Ini

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 9 Agustus 2021 | 12:05

| Dibaca : 1861

Tampak satu bengkel di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang hangus terbakar, Jumat 6 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian menduga adanya unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran yang menewaskan tiga orang penghuni di bengkel Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Terlebih, Kepolisian menemukan kantong plastik berisi bensin di bengkel yang hangus terbakar tersebut ketika mengembangkan kasus kebakaran ini.

"Bukan kantong plastik bekas berisi bensin, tapi kantong plastik berisi bensin. Kan ada apa, kami sebagai anggota Polisi mengusutnya terhadap dugaan lain," ungkap Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, Senin 9 Agustus 2021.

Kantong plastik berisi bensin itu ditemukan di lantai satu ruko, lokasi sumber kebakaran yang dijadikan tempat usaha bengkel. Pasalnya dalam keseharian, bengkel tersebut tidak menjual bensin ecer. 

"Sumber kebakarannya dari lantai satu, kemudian asapnya itu sampai ke lantai tiga dan empat, tempat tinggal korban. Jadi tiga korban meninggal karena keracunan asap," kata Kapolsek.

Lalu, Kepolisian juga mendapat keterangan dari warga sekitar, jika 30 sampai 40 menit sebelum kebakaran, terjadi cekcok antara Lionardi, 35, anak pemilik bengkel, dengan kekasihnya. 

"Kata saksi, awalnya cekcok di dalam mobil, lalu berlanjut di depan bengkel. Sampai akhirnya pergi meninggalkan bengkel, enggak lama kebakaran," jelas Kapolsek.

Olah tempat kejadian perkara yang melibatkan Labfor Polri pun sudah dilakukan. Begitu juga dengan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk NN, wanita yang diduga kekasih Lionardi. 

"Sampai saat ini sudah lima orang saksi yang sudah dimintai keterangan, termasuk kekasih korban. Kemungkinan berkembang bisa jadi 10 lebih saksi yang akan diperiksa," tutur Kapolsek. 

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran ruko yang dijadikan usaha bengkel dan tempat tinggal pemiliknya hangus terbakar pada Jumat, 6 Agustus 2021, tengah malam. 

Dalam kebakaran tersebut sang pemilik yang juga suami istri atas nama Edi Syahputra, 63, Lilis Taslim, 54, dan Lionardi, 35, tewas karena menghirup asap kebakaran. Sementara dua anaknya lagi berhasil diselamatkan dan kini mendapat perawatan di Rumah sakit Hermina, Tangerang.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

KOTA TANGERANG
Ramai Pemberitaan Obat Kadaluarsa di Tangerang, yang Benar Kadaluarsa atau Kedaluwarsa

Ramai Pemberitaan Obat Kadaluarsa di Tangerang, yang Benar Kadaluarsa atau Kedaluwarsa

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:28

TANGERANGNEWS.com-Ramai pemberitaan tentang obat yang telah melewati masa edarnya diminum seorang anak di bawah lima tahun (balita) setelah mengikuti imunisasi di Kota Tangerang.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill