Connect With Us

Jalan ke Fly Over Cibodas Dialihkan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 14 Oktober 2010 | 19:47

| Dibaca : 19489

flyover Ciputat (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Jalan yang melewati fly over Cibodas akan dialihkan Dinas Perhubungan (Dihub) Kota Tangerang agar tidak dilewati kendaraan bermotor. Pengalihan dilakukan karena fly over dinilai tidak layak lantaran adanya kerusakan pada konstruksinya.
 
Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Tangerang Adeng Rustandi, berdasarkan hasil uji kelayakan kondisi bangunan, terdapat beberapa kerusakan pada kosntruksi fly over Cibodas segingga tidak boleh dilewati kendaraan roda empat atau lebih. “Dikhawatirkan fly over tidak bisa menahan berat kendaraan seperti Truk,” ungkapnya, Kamis (14/10).

Untuk itu, setiap kendaraan akan dialihkan melewati jalan di bagian bawah fly over atau ke jalan alternatif lain untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat robohnya fly over. “Pengalihan akan dilakukan sampai perbaikan fly over selesai. Untuk kendaraan berat akan dialihkan lewat bawah atau alternatif lain. Kalau untuk sepeda motor kita upayakan bisa tetap lewat atas,” tambah Adeng.

Ia menambahkan, sebelum pengalihan dilakukan. Pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan pemerintah pusat, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kepolisian.
 

 
Sementara itu Kepala Dinas PU Dadang Durachman mengatakan, kerusakan fly over sepanjang 770 meter dengan lebar 30 meter tersebut terjadi pada penurunan permukaan badan jalan hingga mencapai 10 centimeter akibat sambungan antara jembatan yang rusak. “Konstruksi sambungan tersebut tidak padat sehingga rusak akibat cuaca dan air,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa baja konstruksi sheetpile dan dinding parapet tidak simetris akibat mengalami keretakan hingga mencapai tiga centi meter. “Posisi konstruksi baja tersebut saat ini juga mengalami kemiringan,” tambah Dadang.

Ditegaskannya, pemerintah pusat harus segera bertanggungjawab untuk memperbaiki fly ove tersebut. Pasalnya, kata Dadang, jaminan kualitas kerja bangunan pekerjaan umum itu selama 10 tahun. “Jadi kita sudah mengirimkan surat kepada pemerintah pusat untuk segera membenahi konstruksinya,” papar Dadang.(rangga)
  

 

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

PROPERTI
Zora BSD City Rumah Pintar Mulai Rp4,8 M

Zora BSD City Rumah Pintar Mulai Rp4,8 M

Sabtu, 28 November 2020 | 19:50

TANGERANGNEWS.com– Minat masyarakat kelas atas atau high end di Tanah Air terhadap

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil