Connect With Us

Meriahkan HUT RI ke-76, Pegawai DLH Kota Tangerang Ramai-ramai Donor Darah

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Agustus 2021 | 14:55

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sopian saat mengikuti donor darah dalam rangka HUT RI ke-76 di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah ini berlangsung di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, di Neglasari, Kota Tangerang, Kamis 12 Agustus 2021.

Donor darah ini digelar Pemerintah Kota Tangerang secara serentak yang dipusatkan di sejumlah lokasi termasuk di Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

"Penyelenggaranya Pemerintah Kota Tangerang dibagi beberapa titik seperti di Puspem, DLH, Gedung Cisadane. Jadi, ini dalam rangka HUT RI ke-76," ujar Tihar Sopian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Kegiatan donor darah Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun di Neglasari, Kota Tangerang, Kamis 12 Agustus 2021.

Adapun sasaran peserta donor darah diutamakan para pegawai. Seperti pegawai Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Disbudpar, PDAM Tirta Benteng, hingga Kecamatan Neglasari.

Menurutnya, donor darah ini digelar sebagai bentuk partisipasi Pemerintah Kota Tangerang untuk membantu PMI dalam menyuplai darah bagi yang membutuhkan.

"Untuk donor darah di kantor DLH hari ini, dari total 38 pendonor ada 29 yang melakukan donor darahnya," ungkap Tihar.

Tihar sendiri menjadi peserta donor darah. Dia mengaku menjadi peserta donor darah yang rutin berdonor sejak tahun 1989.

"Saya mengajak ke seluruh masyarakat khususnya DLH untuk melakukan donor darah sebagai cek klinis kesehatan kita. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Apalagi donor darah ini untuk kemanusiaan," tuturnya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill