Connect With Us

Gerindra Fasilitasi Vaksinasi Warga Cipondoh Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 16 Agustus 2021 | 13:46

| Dibaca : 458

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 bagi warga Cipondoh yang di fasilitasi oleh Partai Gerindra di Pendopo Turidi, Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Partai Gerindra memberikan fasilitas untuk memvaksinasi warga Cipondoh, Kota Tangerang, guna mempercepat terbentuknya herd immunity.

Vaksinasi tersebut berlangsung di Pendopo Turidi, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu 15 Agustus 2021.

Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni mengatakan, vaksinasi ini kegiatan Partai Gerindra se-Provinsi Banten untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19.

“Target kami bukan pada jumlanya, tapi masyarakat mendapatkan akses untuk bisa vaksinasi tanpa antri dan mudah. Dan ini terus berkelanjutan, kita akan bekerjasama dengan pemerintah Kota Tangerang seperti hari ini,” ujar Andra Soni saat meninjau vaksinasi massal di Pendopo Turidi.

Andra menuturkan, pada awalnya target Gerindra 100 sasaran, tetapi faktanya ternyata masyarakat masih banyak yang belum divaksinasi, sehingga ke depannya akan melaksanakan kegiatan lagi.

Mengenai Vaksin tetap dari pemerintah, tenaga kesehatannya juga dari Puskesmas, Partai Gerindra hanya memfasilitasi.

“Hari ini Gerindra melakukan vaksinasi di 22 titk lokasi di 8 Kabupaten/Kota se- Banten. insya Allah untuk kegiatan vaksinasi yang kedua kita lakukan kembali dengan ijin pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi,” tuturnya.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto menuturkan, Partai Gerindra melaksanakan vaksinasi massal serentak se-Banten pada 6 titik lokasi dari Dapil 1 sampai 5.

Di mana pada Dapil 4 dilaksanakan pada dua titik. Untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut dibantu oleh tim medis dari Dinas Kesehatan, puskesmas dan dari klinik-klinik.

“Dan untuk menghindari penumpukan para pendaftar, kita masukkan dalam per grup untuk pembagian waktu vaksinasinya,” tutur Turidi.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi itu sendiri sudah dilakukan sejak pekan lalu, mulai dari pendataan warga dan para kader Gerindra di wilayah sekitar. 

“Ini memang yang pertama dan nanti untuk yang kedua akan kembali dilaksanakan pada 12 September 2021 melihat antusias masyarakat yang luar biasa, kita meminta bantuan Kepala Puskesmas untuk bisa menangani dan menambahkan vaksin. Dari total yang kita targetkan 430 yang sudah terdaftar hampir mendekati 500 orang Kota Tangerang hari ini,” jelasnya.

Dengan adanya vaksinasi massal, Turidi Susanto menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan meskipun sudah di aksin, dengan mengatur pola makan sehat, membiasakan cuci tangan dan menggunakan masker.

“Semoga dengan sudah divaksin imun kita semua akan kuat dan terhindar dari virus COVID-19,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman