Connect With Us

Tagih Janji Wali Kota Tangerang, Warga Taman Royal Lomba Tangkap Ikan di Jalan Rusak 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Agustus 2021 | 17:11

Masyarakat di Perumahan Taman Royal menagih janji Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan rusak berkubang di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Perumahan Taman Royal menagih janji Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan rusak berkubang di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Mereka menagih janji tersebut dengan menggelar aksi perlombaan menangkap ikan lele di jalan rusak saat momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Selasa 17 Agustus 2021.

Berdasarkan pantauan, masyarakat yang didominasi pemuda sampai anak-anak mengikuti lomba menangkap ikan di jalan berlubang, meski pakaiannya kotor karena terkena becek debu.

"Iya jalan rusak bertahun-bertahun yang rencananya mau dibangun sampai sekarang sudah berapa tahun enggak dibangun-bangun. Akhirnya, kemarin itu warga kompak inisiatif pada patungan beli ikan yuk kita nangkep lomba ikan di jalan Royal yang rusak," ujar Sutio, warga setempat.

Masyarakat berpatungan untuk bisa menggelar lomba dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke-76 RI, sekaligus mengingatkan janji pemerintah.  

Masyarakat di Perumahan Taman Royal menagih janji Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait perbaikan jalan rusak berkubang di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Ia menyebut, warga sengaja menggelar lomba menangkap ikan di jalan rusak berkubang sebagai aksi kecewa terhadap pemerintah setempat lantaran tidak juga memperbaiki jalan ini.

"Itu jalan rusak berlubang, airnya bukan ditaroin. Jadi, memang air hujan yang enggak kering-kering berkubang. Ya becek sekali, sekitar 40 senti lah airnya," jelasnya.

Menurutnya, jalan sepanjang 500 meter di Perumahan Taman Royal itu sudah rusak bertahun-tahun, tetapi tidak kunjung diperbaiki. Padahal, Pemerintah Kota Tangerang disebut telah berjanji memperbaiki akses jalan rusak ini.

"Warga tagih janji pemerintah, katanya mau dibangun jalannya dari bulan Maret tapi sampai sekarang enggak dibangun-bangun," ungkapnya

Ia menambahkan, jalan rusak berlubang ini cukup meresahkan warga dan pengguna jalan. Pasalnya, sudah ada beberapa korban akibat dampak dari jalan rusak ini.

"Jalan itu sudah rusak sekali bahkan itu banyak orang yang jatuh di situ. Saya sendiri melihat itu anak sekolah bawa laptop, laptopnya jatuh di lubang itu, nangis dia. Terus pedagang sayur enggak tahu itu dalam situ ancur rusak semua dagangannya. Sudah sering orang jatuh," tuturnya.

Ia menegaskan sekali lagi, warga Kompleks Taman Royal menagih janji pemerintah. 

"Janjinya belum ditepati sampai sekarang, bahkan warga sudah jenuh. Dulu kan pernah ada aksi tanam pisang di jalan rusak itu," pungkasnya.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill