Connect With Us

Camat Ciledug Siapkan Tempat untuk Buat Mural agar Tidak Liar

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:10

| Dibaca : 1302

Camat Ciledug, Kota Tangerang Syarifudin HW,. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Camat Ciledug, Kota Tangerang Syarifudin HW mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan tempat atau ruang bagi masyarakat untuk menyalurkan kreatifitasnya dengan membuat mural agar tidak liar.

Dia menilai, aksi mural remaja di Kota Tangerang, sebagai bentuk kreatifitas. 

Saat ini, dirinya pun tengah mencari tempat untuk ruang para remaja itu membuat mural. Sehingga, kedepan tidak ada lagi mural yang dibuat liar, di sembarang tempat. 

"Kalau saya begini, sebenarnya mereka punya kreativitas yang bagus. Itu kan kreativitas anak muda menyalurkan kemampuannya. Cuma penempatannya saja yang kurang tepat," ujarnya, Rabu 18 Agustus 2021. 

Menurutnya, makin padatnya wilayah Ciledug membuatnya kesulitan mencari tempat kosong untuk lokasi mural. 

"Kita juga sedang mencari tempat yang pas bagi para generasi muda untuk berkreasi. Kita sedang mencari tempatnya. Kita kesulitan untuk mencari tempat itu, karena keterbatasan lahan kita," katanya.

Tempat tersebut harus bisa dilihat umum. Tentu, setelah ada ruang khusus para boomber atau pembuat mural, grafiti dan lainnya tidak bisa menulis dan menggambar sesuka hati lagi. 

"Ya, kalau kita sudah sediain tempatnya, harusnya nanti buat karya yang sifatnya membangun. Bukan kritik yang pedas dan memojokan lembaga atau masyarakat tertentu," pungkasnya.

Sebelumnya, bertepatan hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, kembali muncul mural bernada sindiran dengan tulisan "Wabah Sesungguhnya adalah Kelaparan" di Jalan dr Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Petugas Satpol PP Kecamatan Ciledug langsung bertindak cepat dengan menghapus mural tersebut, dengan jurus telah melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2011 tentang ketertiban umum.

KAB. TANGERANG
Penyegelan Sekolah oleh Warga Disesalkan Dindik Kabupaten Tangerang

Penyegelan Sekolah oleh Warga Disesalkan Dindik Kabupaten Tangerang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 07:01

TANGERANGNEWS.com-Adanya penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kiarapayung oleh warga yang mengaku sebagai ahli waris lahan sekolah tersebut disesalkan pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang

PROPERTI
Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:17

TANGERANGNEWS.com-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru proyek township BSD City Tangerang, Banten

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin