Connect With Us

Realisasi Investasi Triwulan II Kota Tangerang Lebihi Target Mencapai Rp9,18 Triliun

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Agustus 2021 | 22:15

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Dedi Suhada. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Iklim investasi di Kota Tangerang tetap mampu menunjukkan tren positif dan capaian yang luar biasa, meski di tengah pandemi COVID-19. 

Total realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) semester I-2021 sebesar Rp9,18 triliun. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan, capaian tersebut melebih target 2021 yakni Rp8,77 triliun. 

Meskipun telah melebihi target, kata Dedi, pihaknya terus berupaya mendongkrak iklim investasi di Kota Tangerang.

"Kami Alhamdulillah dan tetap berharap bahwa investasi bisa terus masuk di kota Tangerang. Jadi, walaupun sampai saat ini sudah mencapai target, kami tidak cukup puas sampai di sini. Kami akan terus melaksanakan upaya untuk peningkatan investasi," ujarnya saat ditemui TangerangNews di kantor DPMPTSP Kota Tangerang, Selasa 24 Agustus 2021.

Dedi menjelaskan, nilai realisasi investasi sebesar Rp9,18 triliun tersebut, terdiri dari capaian PMDN sebesar Rp7,16 triliun dan capaian PMA sebesar Rp2,02 triliun.

Adapun enam sektor yang berkontribusi tinggi dalam capaian PMDN tersebut di antaranya, transportasi/gedung/telekomunikasi, konstruksi, industri makanan, listrik/gas/air, perumahan/kawasan industri/perkantoran, dan perdagangan/reparasi.

Sedangkan enam sektor yang berkontribusi tinggi dalam capaian PMA di antaranya, industri mesin/elektronik/hingga instrumen kedokteran, transportasi/gedung/telekomunikasi, industri kimia/farmasi, perdagangan/reparasi.

"Dengan capaian tersebut, kami bahkan optimistis bahwa capaian Kota Tangerang tertinggi se-Provinsi Banten," jelasnya.

Dedi menuturkan, iklim investasi di Kota Tangerang sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

"Investasi untuk kesejahteraan masyarakat. Dan mudah-mudahan juga menurunkan angka pengangguran," katanya. 

Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Tangerang Acep Wahyudi menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para investor di Kota Tangerang yang telah memberikan kontribusi, terutama yang telah melaporkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

"Tentunya kami sampaikan terima kasih kepada para investor. Kami juga akan memberikan pelayanan prima yang juga tetap mengacu pada aturan yang berlaku," ucapnya.

Acep menyebut, pihaknya memberikan kemudahan dalam pelayanan penanaman modal, yakni salah satunya dengan membuka pelayanan online melalui link https://perizinanonline.tangerangkota.go.id/.

"Jadi, memang dalam rangka memudahkan pelayanan, dan meminimalisir tatap muka, kami sediakan pelayanan online. Di pelayanan online juga kami sediakan berbagai pelayanan, serta ruang konsultasi," ucapnya. 

Kota Tangerang diharapkan bisa menjadi primadona dalam berinvestasi, karena mudahnya aksesibilitas dan lokasi yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill