Connect With Us

Dishub Tangerang Periksa Jalan yang Sering Sebabkan Kecelakaan 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:54

| Dibaca : 1239

Identitas korban yang mengendarai Honda Beat nopol B-3411-PID itu di duga terjatuh akibat jalan yang minim penerangan. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang segera mengecek kondisi jalan gelap yang diduga sebabkan pengendara kecelakaan.

Lokasi jalan gelap tersebut dilaporkan berada di Jalan Daan Mogot, tepatnya di bawah Tol Kunciran-Bandara, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Terima kasih informasinya, kami segera tindak lanjuti," ujar Harsoyo, Kabid PJU Dishub Kota Tangerang saat dikonfirmasi, Jumat 27 Agustus 2021.

Menurutnya, jajaran PJU Dishub Kota Tangerang segera melakukan pengecekan pada kondisi jalan yang minim penerangan tersebut.

"Iya, nanti kami telusuri ke TKP," katanya.

PJU di Kota Tangerang sudah tidak dimatikan terkait kebijakan PPKM. Diduga jalan gelap di bawah Tol Kunciran-Bandara karena rusak atau ketiadaan PJU.

"Sudah tidak dimatikan," pungkasnya.

Baca Juga :

Sebelumnya, terjadi Kecelakaan tunggal seorang pemotor di Jalan Daan Mogot, tepatnya di bawah Tol Kunciran-Bandara, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 26 Agustus 2021 malam.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi pada pukul 23.50 WIB. Korban diketahui bernama Nusa Marbianto, warga Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. Korban yang mengendarai Honda Beat nopol B-3411-PID itu duga jatuh setelah menabrak trotoar jalan akibat minim penerangan.

Korban ditemukan pengendara yang melintas sudah dalam keadaan tergeletak di jalan dalam kondisi tak sadarkan diri dan luka-luka.

“Mungkin karena gelap atau apa faktor capek. Korban ditemukan disitu sudah posisi begitu, kepalanya bocor dan luka dalam,” kata seorang pengendara ojek online, Nuryanto.

Dari keterangan saksi, kecelakaan memang kerap terjadi di lokasi tersebut. Pasalnya tidak ada penerangan sehingga membuat kondisi jalan gelap gulita yang tentu berbahaya bagi pengendara.

“Di situ sering terjadi kecelakaan, sudah dua kali korbannya pengendara motor. Kalau malem gelap tidak ada penerangan. Kalau bisa pihak Pemerintah Kota Tangerang memberi penerangan,” ujarnya.

PROPERTI
Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:25

TANGERANGNEWS.com–Paramount Petals kembali meluncurkan produk terbarunya. Sebuah hunian modern di kota baru yang tengah dikembangkan Paramount Land di Kawasan Curug, Kabupaten Tangerang

SPORT
Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Serpong City FC, akan segera tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia. Komposisi pemain klub sepak bola asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, diperkuat sejumlah atlet dari tim sepak bola

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin