Connect With Us

Warga Jakarta Kunjungi Taman Tangerang, Disbudpar Imbau Masih Ditutup

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Agustus 2021 | 14:22

Tiga warga Jakarta berkunjung ke taman tematik di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang, tetapi diimbau pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang untuk kembali karena taman tematik masih ditutup. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tiga warga Jakarta berkunjung ke taman tematik di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang, tetapi diimbau Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang untuk kembali karena taman tematik masih ditutup.

"Saya dari Jakarta Barat sengaja datang ke taman ini. Dikira memang dibuka, ternyata masih tutup," Siti Mudrika, mahasiswi yang berkunjung ke Taman Potret, Senin 30 Agustus 2021.

Siti yang datang ke Taman Potret bersama dua orang keluarganya mengaku sengaja berkunjung untuk berekreasi, karena taman tematik di Kota Tangerang cukup indah dan asri.

"Suasana di sini adem, bersih. Makanya nyaman buat tempat rekreasi," ungkapnya.

Namun, Siti bersama keluarganya itu diimbau untuk diminta kembali pulang oleh pihak Disbudpar Kota Tangerang lantaran kunjungan taman tematik di Kota Tangerang masih ditutup karena kebijakan PPKM.

Tiga warga Jakarta berkunjung ke taman tematik di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang, tetapi diimbau pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang untuk kembali karena taman tematik masih ditutup.

"Ya, karena masih tutup, mohon dimengerti untuk tidak mengunjungi taman tematik dahulu," kata Empay Nurhidayat, Kasie Pembangunan, Pemeliharaan, dan Pemanfaatan Taman Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang.

Empay mengatakan, belum ada kebijakan terkait dibukanya taman tematik, lantaran masih diberlakukannya PPKM level 3 di Kota Tangerang.

"Pada intinya taman belum dibuka, karena pandemi COVID-19 mulai melandai hilang tetapi khawatir bangkit kembali," jelasnya.

Adapun selama ditutup, pihak Disbudpar Kota Tangerang mengaku selalu melakukan perawatan dan pemeliharaan taman tematik maupun taman lingkungan secara rutin.

"Kami rutinkan pemeliharaan taman ya. Jadi, biar pun ditutup, taman ini kami pelihara agar tetap rapi dan bersih. Jadi, kalaupun nanti taman dibuka, sudah siap menerima pengunjung," pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill