Connect With Us

Pemkot Tangerang Serahkan Sertifikat Tanah Asrama Haji ke Kemenag Provinsi Banten

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 Agustus 2021 | 21:09

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri penyerahan Sertifikat Asrama Haji Banten kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchulrochman. di Hotel Le Dian, Serang, Banten, Senin 30 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri penyerahan Sertifikat  Asrama Haji Banten kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Penyerahan sertifikat  asrama haji seluas 4,1 hektare dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Tangerang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Nanang Fatchulrochman.

Arief menyampaikan, penyerahan sertifikat tersebut menjadi langkah lanjutan dari rencana pembangunan asrama haji provinsi Banten di Kota Tangerang setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan.

"Semoga bisa segera terealisasi pembangunan asrama haji yang pertama di Provinsi Banten," ujar Arief dalam acara yang berlangsung di Hotel Le Dian, Serang, Banten, Senin 30 Agustus 2021.

Harapannya, kaya Arief, agar masyarakat Banten, khususnya Kota Tangerang tidak perlu harus ke asrama haji Pondok Gede lagi.

"Jadi bisa lebih cepat untuk kumpul bersama keluarga seusai menunaikan ibadah," imbuhnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchulrochman menyampaikan apresiasinya, kepada jajaran Pemkot Tangerang atas penyelesaian urusan adminitrasi pertanahan yang dapat rampung dalam waktu relatif cepat.

"Ini wujud nyata komitmen jajaran di Kota Tangerang untuk dapat mewujudkan pembangunan asrama haji pertama di Provinsi Banten," tegas Nanang.

Rencananya pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang akan dilakukan di area seluas 4,4 hektare yang berlokasi di Jl KH Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill