Connect With Us

Kota Tangerang Dikunjungi Komisi X DPR, Ada Apa?

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 3 September 2021 | 14:59

Suasana Ruang Ahlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Tangerang, Jumat 3 September 2021.

Kunjungan kerja tersebut terkait spesifik bidang pendidikan Program Sekolah Penggerak di Ruang Ahlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Ketua tim rombongan Komisi X DPR RI Ferdiansyah menyampaikan, kunjungan kerja spesifik ini terkait persiapan dan kesiapan Sekolah Penggerak di Kota Tangerang.

"Alhamdulillah dari diskusi beberapa hal yang kita lakukan dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan untuk awal ini cukup baik, tidak ada permasalahan yang krusial terhadap persiapan dan kesiapan sekolah dan guru penggerak," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menerangkan, Kota Tangerang merupakan salah satu dari 111 Kota/Kabupaten yang terpilih menjadi kota penyelenggara program sekolah penggerak di tahap awal dan sudah di lanuching pada tanggal 16 Pebruari 2021 yang lalu.

"Untuk menjadi sekolah penggerak para kepala sekolah mengikuti tes. Alhamdulillah 32 Kepala Sekolah di Kota Tangerang telah lulus sebagai Sekolah Penggerak. Yang terdiri dari 6 jenjang TK, 13 jenjang SD, 13 jenjang SMP," terang Sachrudin.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan terus melakukan pemantauan, pendampingan dan mengevaluasi Sekolah Penggerak dalam melaksanakan tahapan-tahapan yang dilaksanakan sesuai program dari Kemendikbudristek.

"Mudah-mudahan melalui kolaborasi yang baik antar pemangku kepentingan program ini mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila," pungkasnya. (RAZ/RAC)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill