Connect With Us

Rusak Parah, Warga Tuntut Perbaikan Jalan Perancis & Jalan Ir Juanda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 September 2021 | 12:20

| Dibaca : 567

Kondisi Jalan Kali Perancis, Kecamatan Benda dan Jalan Ir Juanda di Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Rusaknya Jalan Kali Perancis, Kecamatan Benda dan Jalan Ir Juanda di Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang membuat masyarakat jengkel. Kondisi kedua jalan yang parah tersebut membuat kendaraan nyaris tidak bisa melaluinya.

Warga menuntut pihak mana pun yang bertanggungjawab atas kedua jalan itu, baik pemerintah atau pihak swasta, untuk segera memperbaikinya.

"Siapa pun yang memang harus bertanggung jawab, apakah AP (Angkasa Pura) II ya harus memperbaiki, dong," jelas Tokoh masyarakat Benda Habibullah, Rabu 8 September 2021.

Begitu juga DPRD dari daerah pemilihan (dapil) setempat dinilai harus ikut mendorong keluhan masyarakat itu ke pihak terkait. "Jadi AP II, pemerintah daerah atau bahkan pengusahanya duduk bareng," jelasnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Ahmad Amarullah menyampaikan perlu ada pro aktif dari semua pihak dalam penanganan kerusakan jalan ini, agar warga tak menjadi korban.

Kemudian perlu juga didorong kebijakan yang mengatur mengenai lalu lintas kendaraan yang menjadi faktor penyebab kerusakan jalan. "AP 2 harus melihat masalah ini yang berdampak serius kepada warga Kota Tangerang. Jangan menjadi beban APBD Pemkot," ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dinas PUPR, kerusakan jalan milik Angkasa Pura II tercatat sepanjang 4.1 Kilometer yang berlokasi di tiga ruas jalan. 

Titik jalan yang merupakan aset Angkasa Pura II adalah Jalan Juanda sepanjang 1,6 Kilometer, Jalan Kali Perancis sepanjang 1,1 Kilometer dan Jalan Garuda sepanjang 365 meter.

KAB. TANGERANG
Pasca Disegel, Holywings Tangerang Diminta Ikut Tanggung Jawab Soal Nasib Pegawai

Pasca Disegel, Holywings Tangerang Diminta Ikut Tanggung Jawab Soal Nasib Pegawai

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:55

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyegel tiga cabang Holywings di wilayah tersebut, buntut dari kasus penistaan agama dalam promosi minuman keras.

TANGSEL
Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Terpilihnya Fajar Siddiq sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan untuk periode 2022-2025 menimbulkan sejumlah pertanyaan

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

HIBURAN
Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Investasi menjadi salah satu cara untuk mengamankan masa depan keuangan. Tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup, investasi

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill