Connect With Us

Wafat di Usia 84 Tahun, Ini Wasiat Tokoh MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 September 2021 | 15:26

| Dibaca : 2399

Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tangerang saat takjiah ke mendiang KH Edi Junaedi Nawawi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tokoh dan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi meninggal di usia 84 tahun.

Almarhum menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu 15 September 2021 pagi, setelah menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I MUI Kota Tangerang.

Sambutan tersebut pun dianggap wasiat. Sebab, sebelum tiba-tiba tumbang dan tutup usia, ia menyampaikan sejumlah pesan kepada para peserta Rakerda di kantor MUI Kota Tangerang.

"Tadi disambutan beliau banyak wasiat kepada kami secara umum, agar melanjutkan seluruh apa yang sudah kita perjuangkan," ujar Ketua MUI Kota Tangerang KH Baijuri Khotib.

Baca Juga :

Almarhum KH Edi yang merupakan mantan Ketua MUI Kota Tangerang tiga periode selama 2005-2020. Baijuri menganggapnya sebagai sosok pengayom.

"Beliau sosok yang mengayomi kita semua, sangat konsisten dengan perjuangan kemudian sangat idealis dengan perjuangan dan istiqomah," katanya.

Menurutnya, KH Edi juga sosok guru bagi dirinya yang sudah 15 tahun bersama di majelis ulama. “Jadi kebanyakan kenangannya," imbuhnya.

Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab almarhum meninggal. Menurutnya, almarhum meninggal di usia 84 tahun setelah sambutan acara Rakerda I.

"Nggak ada penyebab yah, kondisi normal. Jadi susah kalau secara medis kalau kita ngomong penyebabnya apa. Tapi memang di usia beliau, penyakit sudah banyak," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:57

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah spanduk penolakan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa muncul di kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

SPORT
Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:54

TANGERANGNEWS.com-Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyatakan timnya akan bermain ngotot saat kontra Persis Solo di laga terakhir babak penyisihan Grup A ajang Piala Presiden 2022.

KOTA TANGERANG
Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill