Connect With Us

Buka Hari Ini, Bioskop di Kota Tangerang Masih Sepi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 September 2021 | 15:52

| Dibaca : 506

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaidillah Ansar bersama jajarannya saat di wawancarai awak media di bioskop TangCity Mal, Kamis 16 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Fasilitas hiburan bioskop di Kota Tangerang mulai buka hari ini. Salah satunya di TangCity Mal yang membuka fasilitas bioskop dengan sejumlah peraturan bagi pengunjung.

Adapun dalam pantauan hari perdana dibukanya bioskop di TangCity Mal, Kamis 16 September 2021, kondisinya masih sepi.

Meski sudah ada sejumlah pengunjung yang akan menonton bioskop, namun jumlahnya tidak begitu banyak.

	Pengunjung bioskop saat scan barkot QR.

Para pengunjung datang dengan mengikuti sejumlah peraturan pihak pengelola bioskop, demi menekan penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaidillah Ansar bersama jajarannya juga meninjau pembukaan bioskop di TangCity Mal tersebut.

"Hasil tinjauannya clear and clean. Waktu itu kan sudah sempat dibuka ya bioskop, dan sekarang juga pelaksanaannya sudah sesuai," ujarnya.

	Suasa pengunjung bioskop saat membeli tiket di loket pembelian.

Menurutnya, ada sejumlah peraturan yang harus dilakukan pihak mal dalam membuka bioskop, sehingga bisa ditaati para pengunjung.

Aturan tersebut seperti calon penonton harus sudah divaksinasi dua kali. Lalu, calon penontonnya wajib melakukan scan barkot terlebih dulu melalui aplikasi Peduli Lindungi, serta transaksi dengan cashless.

"Harus divaksinasi dua kali, kami juga pastikan di dalam studio, aturan duduknya 50 persen dari kapasitas yang disediakan. Jadi aturannya, satu bangku terisi, satunya lagi dikosongkan, begitu seterusnya," ungkapnya.

	Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaidillah Ansar bersama jajarannya saat menjelajahi area ruang bioskop.

Disbudpar juga memastikan bila tiap studio memiliki sinar Ultraviolet di setiap ventilasi atau perputaran udaranya.

Sehingga meminimalisir kuman, virus dan segala kemungkinan penularan penyakit terjadi di dalam studio, bisa diminimalisasi.

Begitu juga dengan sterilisasi studio yang wajib dilakukan setiap usai perputaran film. Sehingga, pengunjung baru akan mendapatkan kebersihan lagi.

"Untuk kafenya juga ditutup, karena ada pelarangan makan dan minum di dalam studio. Begitu juga selama nonton, tidak boleh buka masker ataupun berpegangan tangan," kata Ubaidillah.

Ubaidillah menambahkan, di Kota Tangerang ada enam fasilitas bioskop yang diperbolehkan beroperasi, dengan ketentuan jam operasional dari pukul 12.00 hingga 19.00 WIB.

BANTEN
Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Truk dari Tangsel Diadang Buang Sampah di Serang Banten

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:30

TANGERANGNEWS.com-Armada truk sampah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihadang sejumlah warga Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Selasa 26 Oktober 2021 malam

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

MANCANEGARA
Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Jamaah Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 18 Tewas

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:11

TANGERANGNEWS.com-Kelompok bersenjata menyerang jamaah yang sedang salat subuh di masjid kawasan Nigeria Utara. Akibatnya 18 orang jemaah masjid tersebut tewas

KAB. TANGERANG
Tuntutan Ahli Waris Penyegel Gedung Sekolah Dipenuhi Pemkab Tangerang 

Tuntutan Ahli Waris Penyegel Gedung Sekolah Dipenuhi Pemkab Tangerang 

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:28

TANGERANGNEWS.com-Adanya penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kiarapayung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang oleh warga yang menjadi ahli waris lahan sekolah tersebut

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin