Connect With Us

Jadwal dan Syarat Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Tangerang Raya

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 18 September 2021 | 16:11

Dokumentasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinkes Kota Tangerang. (@TangerangNews / Instagram @dinkes.kotatangerang)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang hingga saat ini masih terus menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 sesuai yang ditargetkan masing-masing.  

Sebagai upaya untuk menekan jumlah penularan virus Corona di wilayah Tangerang Raya tersebut, masyarakat yang akan melakukan vaksinasi bisa langsung datang ke sejumlah lokasi vaksinasi yang sudah disediakan atau dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi PeduliLindungi. 

Bagi masyarakat yang ingin datang langsung ke lokasi vaksinasi bisa lebih dulu mencari informasi mengenai jadwal dan syarat pendaftaran vaksin Covid-19. Sebab, setiap gerai vaksinasi mempunyai persyaratan dan jadwal yang berbeda satu dengan yang lainnya. 

Berikut ini jadwal serta syarat pendaftaran vaksinasi Covid-19 di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang yang dihimpun TangerangNews.com dari berbagai sumber, Sabtu 18 September 2021.

Teras Kota Mall Kota Tangsel

Pemerintah Kota Tangsel akan menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua bertempat di Teras Kota Mall pada Jumat, 24 September 202, dengan jenis vaksin Sinovac. Vaksinasi ini dikhususkan bagi ibu hamil yang belum terdaftar di program vaksin gotong royong ataupun di perusahaan.

Persyaratannya yakni usia kehamilan lebih dari 13 minggu, dalam keadaan sehat, dan diwajibkan membawa KTP. Pada pelaksanaan vaksinasi, pihak penyelenggara juga akan menyediakan layanan pemeriksaan kehamilan oleh tenaga kesehatan. Adapun untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut: s.id/vaksintangsel.

Puskesmas Cikokol Kota Tangerang

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Cikokol Kota Tangerang, untuk sementara hanya melayani vaksinasi dosis kedua bagi warga yang tinggal di kawasan Cikokol dan Kelapa Indah.

Pelaksanaannya berlangsung pada Sabtu, 18 September 2021, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Vaksin yang digunakan yakni jenis vaksin Pfizer dan juga vaksin Sinovac.

Puskesmas Pagedangan Tigaraksa Kabupaten Tangerang

Kegiatan vaksinasi yang digelar Puskesmas Pagedangan berlangsung pada 17, 18,  dan 20 September 2021 di Kantor Kecamatan Pagedangan, mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Sedangkan pada 21-22 September mendatang, kegiatan vaksinasi hanya untuk suntikan dosis kedua vaksin Sinovac dan akan dilakukan di The Spring, Kabupaten Tangerang mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Adapun jumlah dosis vaksin yang tersedia sebanyak 500 dosis per hari untuk suntikan dosis pertama dan kedua di tanggal 17,18, dan 20 dengan jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin Pfizer dan vaksin Sinovac.

Sementara bagi penerima dosis pertama, syarat yang wajib dibawa yakni fotokopi KTP dan pena, sedangkan untuk penerima vaksin dosis kedua diwajibkan juga membawa kartu vaksin dosis pertama.

Puskesmas Rajeg Kabupaten Tangerang

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Rajeg untuk saat ini hanya melayani suntikan dosis kedua dan dikhususkan untuk masyarakat yang sebelumnya telah divaksin dosis pertama di UPT Puskesmas Rajeg. Hal tersebut dikarenakan jumlah dosis vaksin yang terbatas.

"Karena keterbatasan vaksin dan arahan dinkes, sementara untuk tahap 2 yang bukan di puskesmas Rajeg diarahkan ke tempat vaksin yg pertamanya. Sampai nanti ada info lagi," tulis Puskesmas Rajeg di akun Instagram @puskesmasrajeg pada Sabtu, 11 September 2021.

Adapun untuk jadwal pelaksanaannya yaitu pada 21 September dan 27 September 2021 bertempat di Puskesmas Rajeg. Sedangkan untuk persyaratan yang harus dibawa meliputi KTP, Kartu Keluarga, atau Keterangan Domisili dan membawa kartu vaksin dosis pertama.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill