Connect With Us

Mobilitas Tinggi Kota Tangerang di Masa PPKM Konsekuensi Atasi Krisis Ekonomi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 September 2021 | 14:52

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat adanya peningkatan mobilitas masyarakat secara signifikan di bidang ritel dan rekreasi di wilayah Banten.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menanggapi, pergerakan masif masyarakat dalam masa PPKM saat ini merupakan konsekuensi dari upaya pemerintah mengeluarkan masyarakat dari krisis ekonomi. 

"Kita tahu pandemik ini mengakibatkan tiga krisis. Krisis kesehatan, sosial, ekonomi. Nah sekarang dengan kondisi yang berangsur baik, tentu kita berharap ekonomi bisa berjalan dengan tetap memerhatikan prokes," kata Arief saat ditemui di Gedung Tangerang Convention Center, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin 20 September 2021.

Areif menyebut, pihaknya terus mempercepat vaksinasi untuk mengimbangi mobilitas masyarakat yang tinggi di masa pandemik Covid-19.

"Mengejar masyarakat itu untuk melakukan kegiatan vaksinasi smpai ke tingkat RW. Sebentar lagi kita persiapkan, kalau RW sudah selesai, (vaksinasi) door to door," katanya.

Sebagaimana diketahui, WHO mencatat ada peningkatan signifikan mobilitas masyarakat di bidang ritel dan rekreasi.

Bahkan disebutnya telah mencapai prapandemi. Setidaknya ini terlihat di Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), dan Banten.

Karenanya, WHO meminta rencana antisipasi dan mitigasi. Ada kemungkinamn, ini akan meningkatkan transmisi Covid-19 dan berujung pada kapasitas sistem kesehatan nasional dan daerah.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill