Connect With Us

Kota Tangerang Buka 850 Loker Virtual Job Fair

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 September 2021 | 13:44

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan membuka 850 lowongan kerja (loker) dalam virtual job fair.

Ratusan loker dari 17 perusahaan ini terbuka bagi masyarakat dengan jenjang pendidikan SMA, D3 hingga strata satu atau sederajat.

Hal itu sebagai upaya membangkitkan perekonomian di Kota Tangerang, salah satunya dengan memaksimalkan penyerapan tenaga kerja di masa pandemi COVID-19.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan, saat ini Kota Tangerang masih berada dalam masa pandemi COVID-19 dan masih dalam masa PPKM Level 3.

"Meskipun sudah menurun, namun protokol kesehatan harus tetap dimaksimalkan seiring dengan masifnya vaksinasi," ucap Sachrudin, Kamis 23 September 2021.

Dalam virtual job fair ini, masyarakat bisa terus mengakses informasi jobfair dan mendaftar secara langsung melalui fitur Jobfair di aplikasi Tangerang LIVE.

Pemkot Tangerang terus berkomitmen serius dalam penanganan pandemi COVID-19 salah satunya dengan terus berkolaborasi dengan sektor industri dalam hal penyerapan tenaga kerja.

"Ini akan terus kita gencarkan sebagai upaya penanganan ekonomi masyarakat serta membuka seluas-luasnya peluang pekerjaan bagi masyarakat,” katanya.

Adapun sebagai informasi, sebanyak 14.147 pelamar terdata selama gelaran Virtual Jobfair sepanjang tahun 2021 dan 2622 para pencari kerja telah diterima di berbagai perusahaan yang terlibat dalam Virtual Jobfair 2021.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill