Connect With Us

Polda Metro: Akan Ada Tersangka Baru Kasus Kebakaran Lapas Tangerang 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 23 September 2021 | 17:39

| Dibaca : 283

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (@TangerangNews / PMJ News)

TANGERANGNEWS.com- Polda Metro Jaya kembali melakukan gelar perkara kasus kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang untuk penetapan tersangka baru dalam kasus tersebut.

"Rencana tindak lanjut ke depan, pada Jumat malam atau hari Sabtu, penyidik gelar perkara lagi, karena akan ada tersangka baru," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Kamis 23 September 2021, dikutp dari Antara.

Yusri berharap gelar perkara bisa berjalan dengan lancar dan secepatnya akan menyampaikan perkembangan maupun  hasil gelar perkara tersebut ke masyarakat. "Mudah mudahan gelar bisa selesai cepat dan kita sampaikan," tambahnya.

Pihak Kepolisian sebelumnya telah menetapkan tiga petugas Lapas Kelas 1 Tangerang yang berinisial RU, S, dan Y, sebagai tersangka dalam kasus kebakaran maut yang menewaskan 49 narapidana itu. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka atas persangkaan Pasal 359 KUHP tentang kealpaan yang menyebabkan kematian seseorang.

Polisi telah memeriksa 53 saksi terkait kasus tersebut, beberapa di antaranya pejabat lapas yakni Kepala Lapas dan Kepala Tata Usaha, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Kelapa Bidang Administrasi, Kepala Sub Bagian Hukum, serta Kepala Seksi Keamanan dan Kepala Seksi Perawatan.

Selain pegawai dan pejabat lapas, pihak Kepolisian juga turut memeriksa warga binaan beserta saksi dari pihak eksternal seperti petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan personel Dinas Pemadam Kebakaran.

NASIONAL
Jokowi: Harga Pertalite Kita Tahan-tahan Betul agar Tidak Naik

Jokowi: Harga Pertalite Kita Tahan-tahan Betul agar Tidak Naik

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:54

Presiden Joko Widodo menyampaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite diupayakan terus agar tidak mengalami kenaikan.

TANGSEL
Mobil Datsun Terguling Keluarkan Asap di Graha Raya Tangsel, Pengendara Lain Panik Menjauh

Mobil Datsun Terguling Keluarkan Asap di Graha Raya Tangsel, Pengendara Lain Panik Menjauh

Senin, 23 Mei 2022 | 07:23

Mobil Datsun jenis hatchback terguling hingga mengeluarkan asap di ruas Jalan Boulevard Graha Raya, Tangerang Selatan pada Minggu 22 Mei 2022 malam.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill