Connect With Us

Vaksin di Gerai Vaksinasi Merdeka, Polres Metro Tangerang Gratiskan Biaya SKCK

Tim TangerangNews.com | Selasa, 28 September 2021 | 11:37

Ilustrasi. Persyaratan mengurus SKCK. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Kabar baik bagi masyarakat Kota Tangerang yang belum vaksinasi Covid-19 dan ingin mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Polres Metro Tangerang Kota menggratiskan biaya pengurusan SKCK bagi yang mengikuti vaksinasi pada 28 September sampai 1 Oktober 2021.

Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota AKBP Randi Ariana mengatakan, ketentuan tersebut tidak hanya berlaku di loket pelayanan SKCK Polres Metro Tangerang Kota, namun juga di seluruh Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota. “Ini salah satu strategi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar mendukung program vaksinasi pemerintah guna meningkatkan herd immunity,” kata Randi dalam siaran pers tertulis, Senin 27 September 2021 malam.

Randi menerangkan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi pada 28 September sampai dengan 1 Oktober, bila akan mengurus SKCK mulai 4 Oktober sampai 15 Oktober akan digratiskan. 

“Cukup menunjukkan bukti berupa kartu vaksin. Selanjutnya, petugas loket akan melakukan pengecekan di aplikasi PCare. Bila datanya valid, silakan ikuti prosedur permohonan sesuai ketentuan. Bila SKCK sudah selesai dicetak, pemohon bisa langsung membawa pulang SKCK tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Polda Metro Jaya sejak 22 September sampai dengan 1 Oktober 2021 menggelar kegiatan vaksinasi merdeka di wilayah aglomerasi atau Polres penyangga antara lain Polres Metro Tangerang Kota, Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Bekasi Kota, dan Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Adapun khusus Polres Metro Tangerang Kota, pelayanan vaksinasi bagi masyarakat tersedia di 157 gerai pada 104 kelurahan  wilayah Kota Tangerang dan 53 desa di lima kecamatan di kawasan Utara Kabupaten Tangerang, yaitu Teluk Naga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, dan Sepatan Timur. Target setiap gerai sebanyak 150 dosis vaksin.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Intip Megahnya Bethsaida Hospital, Rumah Sakit Bergaya Hotel di Gading Serpong Tangerang

Intip Megahnya Bethsaida Hospital, Rumah Sakit Bergaya Hotel di Gading Serpong Tangerang

Selasa, 23 April 2024 | 06:11

Bethsaida Hospital, sebagai general hospital pertama di Gading Serpong, terus meningkatkan kualitas dan fasilitasnya untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill