Connect With Us

Ini Kata Telkom Terkait Pekerja Tewas di Gorong-gorong Taman Royal Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 Oktober 2021 | 12:53

Tiga pekerja tewas dalam diduga tersetrum kabel internet saat melakukan perbaikan di gorong-gorong Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis 7 Oktober 2021, (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-PT Telkom Akses menyampaikan pernyataan terkait insiden yang menewaskan lima orang dalam perbaikan kabel internet perusahaannya di gorong-gorong Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Manager Shared Service Telkom Akses Witel Tangerang Armunanto mengatakan, peristiwa tewasnya tiga orang mitra kerja tersebut murni kecelakaan kerja.

"Kami manajemen PT Telkom Akses menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya tiga orang karyawan mitra kerja perusahaan di lokasi Manhole Taman Royal Tangerang saat melakukan perbaikan manhole di tempat tersebut. Peristiwa tersebut murni kecelakaan kerja," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat 8 Oktober 2021.

Saat ini, pihaknya sudah menyampaikan secara langsung bela sungkawa kepada sanak keluarga korban, memprioritaskan pemakaman, dan menjamin terpenuhinya semua hak karyawan atas kejadian ini.

"Semoga ke depannya tidak akan terulang kejadian serupa sesuai komitmen perusahaan untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan," ucapnya.

Armunanto juga menambahkan, pihaknya menyerahkan investigasi kasus ini ke Kepolisian. "Perusahaan menyerahkan sepenuhnya proses investigasi penyebab kejadian ini kepada pihak berwenang," pungkasnya.

Seperti diketahui, lima orang ditemukan tewas di dalam gorong-gorong utilitas Perumahan Taman Royal pada Kamis 7 Oktober 2021. Korban di antaranya tiga orang pekerja dan dua warga setempat yang mencoba menolong.

Mereka diduga meninggal karena kehabisan oksigen setelah menghirup gas beracun di dalam gorong-gorong.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill