Connect With Us

Hari Pertama Testing Masif Tahap Ketiga di Sekolah Tak Ditemukan Kasus Positif

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:38

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berada di UPT Labkesda Kota Tangerang, Selasa 12 Oktober 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang terus mengantisipasi penularan Covid-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas melalui testing masif di sekolah menengah pertama yang kini sudah masuk tahap ke tiga.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjabarkan tes acak kepada guru dan siswa sekolah tahap ketiga ini dilakukan di 48 sekolah menengah pertama baik negeri maupun swasta.

“Di hari pertama senin kemarin, dari 5 sekolah dengan 215 sampel yang diambil hasilnya semua negatif,” ujar Wali Kota saat ditemui di UPT Labkesda Kota Tangerang, Selasa 12 Oktober 2021.

Upaya antisipasi penularan melalui tes acak ini telah dilakukan sebanyak tiga tahap di 140 SMP dari total 200 SMP yang melakukan PTM terbatas di Kota Tangerang.

 

Sebanyak 48 sekolah kini tengah dilakukan tes acak yang berlangsung dari tanggal 11 Oktober – 16 Oktober mendatang.

Lanjut Arief, kendati demikian antisipasi penularan harus terus disiagakan di setiap sekolah agar angka kasus positif bisa diminimalisir.

“Selama sepekan ini Dinas Kesehatan akan gencar melakukan testing ke-48 SMP dari 120 SMP di Kota Tangerang. Terus patuhi protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi agar kita bisa menciptakan kekebalan komunal di masyarakat,” pungkas Arief.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill