Connect With Us

Lulusan Kebidanan di Kota Tangerang Didorong Buka Klinik Sendiri & Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:45

| Dibaca : 330

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil.

Terlebih para bidan yang membuka klinik pribadi, diharapkan untuk menyisir atau mendata masyarakat yang belum menerima vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 kan sudah aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Dalam penyisiran ini, kita selain sosialisasi dan door to door ke masyarakat, juga bekerjasama dengan para bidan baik di Puskesmas ataupun yang membuka klinik pribadi," katanya, Selasa 22 Oktober 2021.

Sementara, Mahmudin, Ketua Yayasan Asyifa Al Istiqomah Kota Tangerang mengatakan, untuk membuka praktek bidan sendiri, para lulusan diwajibkan untuk mempersiapkan sejak awal. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kemendikbud-Ristek.

"Kami ikuti arahan kementerian, yaitu D3 Akademik Kebidanan yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha. Dalam hal ini membuka praktek bidan," ujarnya.

Salah satu syarat yang disiapkan untuk bisa praktek sendiri, seperti sertifikat-sertifikat yang mempunyai SKP dari profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

"Serta melakukan pelatihan wirausaha, praktisi wirausaha yang melatih langsung," ungkap Mahmudin.

SPORT
Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:54

TANGERANGNEWS.com-Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyatakan timnya akan bermain ngotot saat kontra Persis Solo di laga terakhir babak penyisihan Grup A ajang Piala Presiden 2022.

TANGSEL
Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa berdarah terjadi di sebuah tempat indekos. Korban berinisial SL berusia 35 tahun yang tewas karena kehabisan darah di daerah Serpong Utara

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill