Connect With Us

Lulusan Kebidanan di Kota Tangerang Didorong Buka Klinik Sendiri & Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:45

| Dibaca : 304

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta Lulusan Akademik Kebidanan bisa menjadi perpanjang tangan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil.

Terlebih para bidan yang membuka klinik pribadi, diharapkan untuk menyisir atau mendata masyarakat yang belum menerima vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 kan sudah aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Dalam penyisiran ini, kita selain sosialisasi dan door to door ke masyarakat, juga bekerjasama dengan para bidan baik di Puskesmas ataupun yang membuka klinik pribadi," katanya, Selasa 22 Oktober 2021.

Sementara, Mahmudin, Ketua Yayasan Asyifa Al Istiqomah Kota Tangerang mengatakan, untuk membuka praktek bidan sendiri, para lulusan diwajibkan untuk mempersiapkan sejak awal. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kemendikbud-Ristek.

"Kami ikuti arahan kementerian, yaitu D3 Akademik Kebidanan yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau berwirausaha. Dalam hal ini membuka praktek bidan," ujarnya.

Salah satu syarat yang disiapkan untuk bisa praktek sendiri, seperti sertifikat-sertifikat yang mempunyai SKP dari profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

"Serta melakukan pelatihan wirausaha, praktisi wirausaha yang melatih langsung," ungkap Mahmudin.

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

KAB. TANGERANG
Polisi Gerebek Pijat Plus-plus di Ruko Kabupaten Tangerang

Polisi Gerebek Pijat Plus-plus di Ruko Kabupaten Tangerang

Rabu, 1 Desember 2021 | 23:20

TANGERANGNEWS.com–Aparat Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Banten menggerebek panti pijat yang menyediakan jasa plus-plus di sebuah ruko di wilayah Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin