Connect With Us

Virtual Job Fair Kota Tangerang Serap 4.031 Tenaga Kerja

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:18

| Dibaca : 269

Virtual job fair Pemerintah Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 4.031 pencari kerja berhasil terserap kerja melalui program Virtual Job Fair yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang selama pandemi COVID-19.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan, Disnaker Kota Tangerang Mualim mengungkapkan para pencari kerja tersebut terserap ke 209 perusahaan yang membuka lowongan dalam Virtual Job Fair.

"Perusahaan tersebut bergerak di bidang pembiayaan, teknologi informasi hingga garmen," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu 17 Oktober 2021.

Saat ini jumlah pencari kerja, juga mengalami penurunan. Terlihat dari data 2020 tercatat 16.767 pencari kerja. Sedangkan pada 2021 menurun menjadi 13.588 pencari kerja.

"Jika dilihat data dari jumlan penduduk, sekitar 0,9 persen pada 2020 dan 0,7 persen 2021. Semoga angkanya terus membaik diiringi dengan beragam pelatihan yang digelar," katanya.

Sementara itu, untuk mengurangi pencari kerja, Disnaker telah melakukan berbagai upaya lainnya.

Seperti pelatihan berbasis kewirausahaan dengan 22 program pelatihan yang menyasar ratusan warga Kota Tangerang.

"Pelatihan tersebut diharapkan bisa mendorong masyarakat menjadi pengusaha mandiri yang bisa menciptakan lapangan kerja," jelasnya.

Selain pelatihan berbasis kewirausahaan, ada juga pelatihan berbasis kompetensi yang meliputi pelatihan menjahit, perhotelan, design grafis, komputer dan tata boga serta montir.

"Ada 20 kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang kita laksanakan melalui BLK. Setahun targetkan 400 peserta ikut pelatihan tersebut," ujarnya.

KAB. TANGERANG
Tagih Iuran & Keroyok Warga, 2 Pelaku di Rajeg Tangerang Diringkus

Tagih Iuran & Keroyok Warga, 2 Pelaku di Rajeg Tangerang Diringkus

Senin, 4 Juli 2022 | 13:28

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kepolisian menangkap dua pelaku berinisial AY, 41, dan AS, 36, karena mengeroyok warga berinisial MR di Perumahan Griya Artha Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill