Connect With Us

Atut Peringati Hari Lahir Nabi Kongzi di Setos

| Sabtu, 30 Oktober 2010 | 20:48

| Dibaca : 7340

Peringataan hari lahir nabi Kongzi se Banten yang ke-2.561 dirayakan di Serpong Town Square, Kota Tangerang (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Peringataan hari lahir nabi Kongzi se Banten yang ke-2.561 dirayakan di Serpong Town Square, Kota Tangerang pada Sabtu (30/10/2010).  Hari besar yang dirayakan oleh umat khonghucu itu dihadiri 2.542 warga.  Dalam acara tersebut Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang diundang hadir dan ikut merayakannya.
  
Dalam sambutannya, Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Seluruh Indonesia (Matakin) Banten, Budi Santoso Hanu Wibowo mengatakan, kelahiran Nabi Kongzi dikenal di Indonesia adalah sebagai nabi Khonghucu.  Untuk pertama kalinya, umat Khonghucu berhasil membuat peringatakan dengan skala Provinsi. “Ini merupakan wujud kerjasama harmoni antara pihak pemerintah dengan umat beragama,” katanya.
 
Sementara itu, Atut menyambut baik acara peringatan ini. Gubernur juga mengatakan, mari bersama-sama kita wujudkan kedamaian. Jadikan Provinsi Banten keberagaman agama yang damai, termasuk dengan umat Khonghucu. “Kita harus bersama-sama mewujudkan keamanan dan kenyamanan,” katanya.
 
Diakhir acara, Atut bertanya kepada masyarakat Khonghucu ini. “Apakah kita masih ingin bersama-sama?”. Acara tersebut juga dihadiri mantan Ketua DPRD Kota Tangerang Krisna Gunata.(dira)  

NASIONAL
Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/2020) dini hari

TANGSEL
Musim Hujan, Warga Tangsel Waspadai Ular Berbisa

Musim Hujan, Warga Tangsel Waspadai Ular Berbisa

Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Warga diimbau mewaspadai hewan reptil berbisa di musim penghujan ini. Hal itu diungkapkan Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil