Connect With Us

Ratusan Siswa SD Divaksin di Ciledug Tangerang Hadapi PTM 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:40

| Dibaca : 235

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa sekolah dasar (SD) yang berusia di atas 12 tahun divaksinasi untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19.

Vaksinasi jenis Pfizer untuk dosis satu tersebut berlangsung di SDN Peninggilan 1,2, dan 6, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu 27 Oktober 2021.

Korwil Kecamatan Ciledug Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Bambang mengatakan, siswa yang sudah divaksinasi diperbolehkan untuk mengikuti PTM.

Menurutnya, di Ciledug sudah ada tiga SD yang menggelar PTM mulai pekan ini. Adapun targetnya, total 33 SD di Ciledug bisa menggelar PTM.

"Ya vaksinasi untuk menghadapi PTM. Sekarang sudah tiga SD yang PTM. Pekan depan sekitar 6 sampai 12 SD gelar PTM. Jadi, targetnya seluruh SD di sini PTM pada pekan keempat. Sebab, jika PTM tak dipercepat, dikhawatirkan terjadi learning lost," ujarnya.

Kepala SDN Peninggilan 1, Hasidin Rukmana menuturkan, vaksinasi saat ini diikuti 259 siswa yang berusia di atas 12 tahun.

"Alhamdulilah vaksinasi berjalan lancar dengan tujuan untuk persiapan PTM. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa tetap sehat anak-anak," katanya.

Hasidin menambahkan, pihaknya juga sudah siap menggelar PTM. "Untuk persiapan, kami sudah membuatnya seperti fasilitas untuk cuci tangan, suhu tubuh, dan masker supaya PTM di masa Covid-19 bisa tetap digelar dan menghindari penyakitnya," jelasnya.

Selain itu, kata Hasidin, pihaknya membentuk Satgas di sekolah yang melibatkan koordinator umum dan kelas seperti Satpam dan guru.

"Jika ada siswa atau dari sekolah yang diindikasikan Covid-19, kami sudah ada penanganannya," pungkasnya.

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

NASIONAL
Menko Airlangga: Jaga Stabilitas Ekonomi Dunia, Negara-negara G20 Harus Solid

Menko Airlangga: Jaga Stabilitas Ekonomi Dunia, Negara-negara G20 Harus Solid

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:52

World Economic Forum Annual Meeting (WEFAM) 2022 akhirnya kembali digelar setelah sempat vakum pada tahun 2021 akibat pandemi Covid-19.

KOTA TANGERANG
Kecamatan Ciledug Kembali Raih Juara Umum MTQ Kota Tangerang

Kecamatan Ciledug Kembali Raih Juara Umum MTQ Kota Tangerang

Rabu, 25 Mei 2022 | 21:40

TANGERANGNEWS.com-Kafilah Kecamatan Ciledug kembali menjadi pemenang dan mempertahankan gelar juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill