Connect With Us

Ratusan Siswa SD Divaksin di Ciledug Tangerang Hadapi PTM 

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:40

| Dibaca : 235

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa sekolah dasar (SD) yang berusia di atas 12 tahun divaksinasi untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19.

Vaksinasi jenis Pfizer untuk dosis satu tersebut berlangsung di SDN Peninggilan 1,2, dan 6, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu 27 Oktober 2021.

Korwil Kecamatan Ciledug Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Bambang mengatakan, siswa yang sudah divaksinasi diperbolehkan untuk mengikuti PTM.

Menurutnya, di Ciledug sudah ada tiga SD yang menggelar PTM mulai pekan ini. Adapun targetnya, total 33 SD di Ciledug bisa menggelar PTM.

"Ya vaksinasi untuk menghadapi PTM. Sekarang sudah tiga SD yang PTM. Pekan depan sekitar 6 sampai 12 SD gelar PTM. Jadi, targetnya seluruh SD di sini PTM pada pekan keempat. Sebab, jika PTM tak dipercepat, dikhawatirkan terjadi learning lost," ujarnya.

Kepala SDN Peninggilan 1, Hasidin Rukmana menuturkan, vaksinasi saat ini diikuti 259 siswa yang berusia di atas 12 tahun.

"Alhamdulilah vaksinasi berjalan lancar dengan tujuan untuk persiapan PTM. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa tetap sehat anak-anak," katanya.

Hasidin menambahkan, pihaknya juga sudah siap menggelar PTM. "Untuk persiapan, kami sudah membuatnya seperti fasilitas untuk cuci tangan, suhu tubuh, dan masker supaya PTM di masa Covid-19 bisa tetap digelar dan menghindari penyakitnya," jelasnya.

Selain itu, kata Hasidin, pihaknya membentuk Satgas di sekolah yang melibatkan koordinator umum dan kelas seperti Satpam dan guru.

"Jika ada siswa atau dari sekolah yang diindikasikan Covid-19, kami sudah ada penanganannya," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

TANGSEL
Mayoritas Belum Berizin, Benyamin Janji Tanggung Biaya Legalitas UMKM di Tangsel

Mayoritas Belum Berizin, Benyamin Janji Tanggung Biaya Legalitas UMKM di Tangsel

Rabu, 1 Desember 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Puluhan ribu unit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergeliat di Kota Tangerang Selatan belum memiliki legalitas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin