Connect With Us

Ayo Ikut Job Fair Virtual Kota Tangerang Besok, Ada 1.237 Loker

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:19

| Dibaca : 1587

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Habibullah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan gencar menekan angka pengangguran dengan menggelar job fair virtual.

Job fair virtual yang diselenggarakan setiap bulan tersebut akan digelar pada Kamis 28 Oktober 2021. Warga yang belum bekerja diharapkan memanfaatkan program ini.

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Habibullah menjelaskan, ada 1.237 lowongan kerja (loker) dari 20 perusahaan yang tersedia pada bursa kerja daring besok.

"Formasi jabatannya ada 84 dengan kualifikasi S1 berjumlah 47, D3 berjumlah 131, dan SMA sebanyak 1.059," ujarnya saat ditemui di kantornya, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rabu 27 Oktober 2021.

Menurutnya, bursa kerja ini digelar secara virtual dengan seremoni melalui akun YouTube Pemerintah Kota Tangerang, dan melamar melalui aplikasi Tangerang Live.

"Saya tentunya berharap program job fair ini bisa dimanfaatkan warga yang belum bekerja," katanya.

Habibullah menyebut, program job fair ini digelar setiap bulan sebagai upaya menekan angka pengangguran di Kota Tangerang.

"Job fair langkah kami dalam mengurangi pengangguran. Seperti diketahui jumlah pengangguran tahun 2019 ada 79.041 orang, meningkat pada tahun 2020 yang berjumlah 97.344 orang," ungkapnya.

Selain bursa kerja, upaya menekan angka pengangguran tersebut dengan menggencarkan pelatihan-pelatihan kerja.

Adapun pelatihan kerja diselenggarakan UPT Balai Latihan Kerja dengan fokus pelatihan berbasis kompetensi menjahit, komputer, pendingin AC, desain grafis, digital printing, perbengkelan, montir motor dan tata boga.

Lalu, diselenggarakan bidang penempatan kerja dan perluasan kerja dengan berbasis enterpreneur seperti pelatihan barista kopi, tata boga, digital marketing, dan sablon.

"Pelatihan berbasis kompetensi sudah banyak diterima. Dengan demikian pengangguran diharapkan bisa berkurang," pungkasnya.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

BISNIS
Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula kembali menghadirkan inovasi terbarunya lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill