Connect With Us

Sumpah Pemuda, Paskibraka Kota Tangerang Kibarkan Merah Putih di Sungai Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:13

| Dibaca : 642

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tangerang mengibarkan Bendera Merah Putih di tengah Sungai Cisadane, Banksasuci Karawaci, Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamis 28 Oktober 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tangerang mengibarkan Bendera Merah Putih di tengah Sungai Cisadane, Banksasuci Karawaci, Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamis 28 Oktober 2021.

Ada tiga petugas pengibar bendera yang bertugas pada peringatan Sumpah Pemuda kali ini.

Dengan menginjak jembatan apung, mereka melakukan baris berbaris terlebih dulu, sampai ke tengah sungai yang sudah disiapkan tiang bendera untuk pengibaran. 

Dengan menjaga keseimbangan di jembatan apung, ketiga pemuda dari Paskibra Kota Tangerang, berhasil menampilkan pengibaran yang penuh hikmat.

Aksi pengibaran di tengah sungai ini pun mendapat apresiasi dari Komandan Resor Militer (Korem) 052 Wijayakrana Jakarta Kolonel Inf Rano Tilaar SE yang menjadi pembina apel ini.

"Saya juga mantan Paskibraka Nasional, saya pernah mengibarkan bendera nasional di Istana Negara bahkan menjadi pembentang benderanya, tapi hari ini saya betul mengapresiasi dan terkagum ada Paskibraka yang bisa mengibarkan bendera di tengah sungai, mungkin di seluruh dunia baru kali ini," ujar Rano.

Menurutnya, bukan tanpa alasan peringatan Sumpah Pemuda kali ini dirayakan sampai di tengah sungai. Namun, ingin mengingatkan kembali, semangat untuk tetap menjaga lingkungan, terlebih Sungai Cisadane menjadi air baku PDAM sumber air utama untuk masyarakat di Tangerang.

"Sungai ini kebutuhan pokok bagi masyarakat, dan seperti kita ketahui Kota Tangerang penuh dengan industri, penuh pabrik, permasalahan antara pabrik dengan masyarakat itu biasanya masalah lingkungan, ini penting untuk jadi perhatian," tuturnya.  

Peringatan yang dihadiri juga Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, juga dilakukan sembari melestarikan lingkungan.

Seperti menanam bibit pohon, melepas benih ikan di sungai, sampai mengunjungi pulau di Sebrang Cisadane yang dikenal sebagai pelestarian berbagai jenis pohon. 

"Ini di kawasan Banksasuci akan diturap, kira-kira 200 meteran. Karena kalau tidak akan terkena banjir, masyarakat juga mengeluhkan itu," pungkasnya.

BISNIS
Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula kembali menghadirkan inovasi terbarunya lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan).

HIBURAN
Dewi Perssik Digugat Cerai Suami, Pengacara Sebut karena Tak Ada Kecocokan 

Dewi Perssik Digugat Cerai Suami, Pengacara Sebut karena Tak Ada Kecocokan 

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Pernikahan Dewi Perssik yang ketiga kali dengan Angga Wijaya sudah berada diujung tanduk. Rumah tangga yang baru dibangun sejak 2017 lalu itu tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill