Connect With Us

Besok 180 SD di Kota Tangerang Dibuka Ikut PTM Tahap 2

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 31 Oktober 2021 | 19:22

| Dibaca : 237

Uji coba pertama PTM tingkat SD di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemkot Tangerang akan membuka 180 SD di Kota Tangerang, untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tahap dua, Senin 1 November 2021. Menyusul 45 SD yang sudah buka lebih dulu pada pekan lalu. 

Kabid SD Dindik Kota Tangerang Helmiati mengungkapkan PTM tahap dua ini telah melewati assesment, pengecekan protokol kesehatan dan memastikan para orangtua siswa telah divaksinasi COVID-19.

"Maka, 180 SD ini telah ditetapkan atau diperbolehkan menggelar PTM Terbatas di tahap dua ini. Totalnya, 225 SD dari 448 sekolah di Kota Tangerang telah PTM terbatas," ungkap Helmiati, Minggu 31 Oktober 2021.

Menurutnya, berdasarkan pantauan pada PTM tahap satu, masih banyak anak-anak yang tegang, takut atau tak terbiasa dengan aktivitas sekolah yang ketat akan protokol kesehatan.

Karena itu, Helmiati pun mengimbau para guru atau sekolah untuk bisa berkreasi memberikan suasana sekolah yang menyenangkan. Sehingga, anak-anak bisa perlahan terbiasa lebih dulu, dengan proses sekolah tatap muka saat ini.

"Bisa saja guru atau sekolah di waktu-waktu tertentu memutar lagu menggunakan speaker, lakukan senam bersama atau nyanyi bersama. Bebas saja sebenarnya, yang penting anak-anak senang di sekolah, tapi protokol kesehatan tetap terjaga," tutup Helmiati.

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

TANGSEL
Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sanski tegas bagi setiap orang yang membuang sampah sembarangan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman