Connect With Us

150 Orang Divaksin di Nambo Jaya Tangerang

Advertorial | Senin, 1 November 2021 | 15:13

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebagai upaya memberi pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat Kota Tangerang, juga untuk mempercepat herd immunity, dilakukan percepatan vaksinasi dengan sistem door to door atau datang ke rumah warga secara langsung. 

Samsul Rais, Lurah Nambo Jaya mengatakan bahwa vaksinasi door to door ini dilakukan untuk menjemput warga yang belum sempat divaksin.

"Saat ini, 91.88% warga Nambo Jaya sudah tervaksinasi dan 8% sisanya diselesaikan hari ini," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di Nambo Jaya dilakukan door to door dan ada juga sentra vaksinasi di aula Kantor Kelurahan Nambo Jaya.

Pihaknya telah mengundang kurang lebih 131 warga yang belum divaksin untuk datang ke kelurahan.

"Kalau ternyata tidak datang, langsung kita jemput ke rumah divaksin, kalau tidak ada masalah kesehatan,” ungkapnya saat memantau pelaksanaan vaksin door to door, Senin 1 November 2021.

	Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Puskesmas Pabuaran Tumpeng, drg. Sri Nurdjunaida menjelaskan vaksin yang dilakukan secaara door to door karena banyak masyarakat yang masih takut membawa bayinya untuk mendapatkan imunisasi.

“Kami menyusur ke rumah-rumah juga untuk memberikan imunisasi dasar lengkap. Mungkin selama pandemi para orang tua masih takut untuk membawa anaknya ke puskesmasi," katanya.

Untuk imunisasi ada 19 anak, dan vaksinasi ada sekitar 150 orang di sentra vaksinasi. Selain itu juga empat ODGJ divaksin door to door.

Sri berharap, masyarakat Kota Tangerang untuk segera mevaksinasi diri jika belum mendapatkannya. Karena, ini merupakan salah satu cara untuk menjaga dan meningkatakan kekebalan diri sendiri, keluarga dan juga orang lain.

“Bagi masyarakat Kota Tangerang, ayo vaksin sebagai salah satu upaya meningkatkan imun dan mencegah diri untuk terpapar virus COVID-19. Maka dari itu, segeralah vaksin untuk menjaga diri sendiri, melindungi keluarga, tetangga, dan juga orang lain,” pungkasnya.(ADV)

KAB. TANGERANG
Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Selasa, 23 April 2024 | 15:58

Fasilitas pengelolaan air atau Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) hari ini berjalan dengan baik setelah sempat mengalami kebocoran pipa, Selasa 23 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill