Connect With Us

Saluran Penuh Sedimentasi Penyebab Banjir di Benda Tangerang Dikeruk

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 November 2021 | 21:18

| Dibaca : 323

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi saluran di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang dipenuhi sedimentasi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Beberapa saluran di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang dipenuhi sedimentasi. Hal ini bisa menyebabkan banjir dikala tingginya curah hujan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, Dinas PUPR Kota Tangerang segera melakukan pengerukan pada saluran-saluran agar bisa menampung air dengan maksimal.

"Segera lumpurnya dilakukan pengerukan agar bisa memaksimalkan jalan air," jelas Arief dalam pantauannya di saluran Benda, Senin 8 November 2021.

Arief menyebut, sementara ini laporan warga Rawa Bamban tidak ada banjir, tidak ada limpasan air atau genangan yang meluap di lingkungan sekitar

"Tapi pihaknya tetap lakukan pemeliharaan berkala guna antisipasi banjir dan genangan," katanya.

Arief juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tetap waspada terhadap tingginya curah hujan yang sedang terjadi saat ini dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Laporkan kepada kami apabila ada sumbatan saluran atau hal - hal yang dianggap akan menyebabkan genangan, kami siap membantu," pungkas Arief.

Sebagai informasi, Dinas PUPR Kota Tangerang telah melakukan langkah preventif dalam memasuki musim penghujan dengan membangun 18 turap yang tersebar di 13 Kecamatan serta menyiapkan 239 pompa banjir dan membangun 117 saluran drainase.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

TANGSEL
Berawal dari Kegemaran Makan Bebek, Seorang ASN di Tangsel Sukses Bisnis Kuliner

Berawal dari Kegemaran Makan Bebek, Seorang ASN di Tangsel Sukses Bisnis Kuliner

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:41

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Rizqiah saat ini tengah menekuni bisnis kuliner.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill