Connect With Us

Pelanggan Transisi Perumda Tirta Benteng Mengeluh, DPRD Siap Memfasilitasi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 November 2021 | 08:56

Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar saat menggarahkan tangan ke gorong-gorong. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengatakan, siap memfasilitasi keluhan pelanggan transisi Perumda Tirta Benteng (TB).

Pasalnya, dalam transisi pelanggan Perumda Tirta Kerta Raharja (TKR) ke TB, pembayarannya terkesan menjadi mahal sehingga dikeluhkan.

“Memang ada keluhan beberapa warga terkait penagihan di masa pandemi, karena pegawainya ketika ingin mendata meter kesulitan dan memang tidak memungkinkan membaca langsung pada saat itu, maka hingga akhirnya warga (pelanggan) sendiri yang melaporkan jumlahnya ke PDAM melalui nomor tertentu,” ujarnya, Rabu 10 November 2021.

Namun begitu, Wakil rakyat dari Fraksi PPP-PAN ini menilai, hal itu juga tidak efektif, sebab pencatatannya tidak tertib, sehingga menimbulkan akumulasi pembayaran dari Januari hingga bulan berikutnya.

“Nah, kalau menjadi akumulasi, otomatis tagihannya tinggi, karena tarifnya berskala. Misalnya 0-5 meter kubik itu ada nilai tagihannya dan itu bervariasi,” katanya.

Fauzan juga meminta kepada petugas (cater) dari Perumda Tirta Benteng untuk betul-betul membaca meteran air warga.

“Nah,  penagihannya harus betul-betul sesuai pemakaian, kalau dirasakan berat (pembayarannya) coba cek lagi apakah ada kesalahan pembacaannya atau ada kesalahan lainnya. Selain itu, harus disosialisasikan juga tarif PDAM Tirta Benteng per meter kubiknya berapa,” jelasnya.

Selain itu, Fauzan juga tidak menampik adanya potensi ‘rawan’ kesalahan pembacaan meter saat masa-masa transisi dari Perumda TKR ke Perumda TB.

Oleh karenanya, agar tidak ada yang dirugikan harus betul-betul dihitung, dan memberi tahu tarif yang ada di Perumda TB. Intinya sosialisasi itu penting kepada masyarakat.

“Bila masyarakat kurang puas, kami Komisi III DPRD Kota Tangerang yang membidangi perusahaan daerah siap memfasilitasi dan memediasi antara Perumda TB dan masyarakat pelanggan,” pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill