Connect With Us

Gelar Webinar Parenting, Wakil Wali Kota Tangerang: Orang Tua Harus Jadi Pahlawan Bagi Anak

Advertorial | Rabu, 10 November 2021 | 16:36

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Hadir dalam acara Sambut Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Tangerang yang dilaksanakan secara daring di Kota Tangerang, Rabu 10 November 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sambut Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar acara parenting secara daring yang diikuti oleh anak didik jenjang Sekolah Dasar (SD), orang tua serta guru, Rabu 10 November 2021.

Hadir membuka acara bertema "Menjadi Sahabat Anak Dalam Pembelajaran Di Era Industri 4.0" ini Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan guna meningkatkan peran serta orang tua serta guru, dalam upaya membangun kualitas generasi penerus bangsa.

"Pendidikan yang pertama dimulai dari keluarga, limpahan kasih sayang yang penuh dari para orang tua akan sangat memengaruhi kualitas pribadi anak. Orang tua harus menjadi pahlawan yang menginspirasi bagi anak-anaknya," tegas Sachrudin.

Sachrudin menuturkan, pembelajaran berbasis digital tentunya telah merubah gaya hidup anak. Terkait dengan adanya penggunaan teknologi informasi di seputar anak juga menciptakan tantangan dalam mengasuh anak menjadi semakin kompleks.

"Untuk itu di era yang serba internet ini, peran orang tua dalam pengawasan pun menjadi hal yang sangat penting, awasi mereka dan batasi. Bersamaan dengan semangat hari pahlawan ini marilah kita semua bergerak maju guna meningkakan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Tangerang," tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menerangkan bahwa tujuan diadakan acara ini untuk membangun karakter siswa melalui semangat hari pahlawan, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan orangtua siswa dalam memaksimalkan pendampingan di era industri 4.0

"Bersama kita bangun karakter anak-anak kita menjadi pribadi yang menjunjung tinggi Pancasila, dengan semangat para pahlawan kita berkarya bersama," pungkasnya.(ADV)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill