Connect With Us

Hari Kesehatan Nasional 2021, RSUD Kota Tangerang Hadirkan Program Hearing Solution 

Advertorial | Jumat, 12 November 2021 | 12:52

Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, menghadirkan program unggulan baru, yaitu Dengar atau Hearing Solution, Jumat 12 November 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Mengambil momen Hari Kesehatan Nasional ke-57, yang jatuh pada 12 November, RSUD Kota Tangerang menghadirkan program unggulan baru, yaitu Dengar atau Hearing Solution, Jumat 12 November 2021.

Diketahui, Hearing Solution merupakan layanan pemeriksaan pendengaran secara langkap dan terpadu, dari bayi, anak-anak, dewasa hingga lansia. 

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty mengungkapkan kasus pendengaran merupakan kasus yang cukup konsen diselesaikan oleh Indonesia, tak terkecuali Kota Tangerang. Terlebih, melihat betapa pentingnya pendengaran untuk masa depan anak bangsa, demi tumbuh dan berkembangnya Indonesia. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni.

 

"Hampir 90 persen bayi yang lahir di RSUD Kota Tangerang sudah mendapat pelayanan ini. Dengan sudah diluncurkannya hari ini, kami harap layanan pendengaran ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangerang yang lebih luas lagi," ungkap dr Taty, usai launching hearing solution. 

Dia menuturkan, dalam memaksimalkan layanan ini RSUD Kota Tangerang menghadirkan tiga dokter spesialis THT. Para dokter yang siap memberikan pelayanan pemeriksaan OAE, ASSR, BERA, Audiometri dan Timpanometri termasuk juga pemberian alat bantu dengar. 

Program Dengar atau Hearing Solution dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57, yang jatuh pada 12 November, RSUD Kota Tangerang.

 

"Masalah pendengaran pada bayi dan anak-anak harus dideteksi sedini mungkin. Tak terkecuali dewasa dan lansia yang harus tetap menikmati hidup dengan pendengaran yang sehat," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis THT Bedah Kepala Leher Indonesia (Perhati) Provinsi Banten, dr Emma Agustini yang turut hadir dalam launching Hearing Solutin mengapresiasi program unggulan ini. 

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty.

 

"Ini menjadi langkah atau jawaban dari target Indonesia untuk menuju 2030 bebas dari ketulian," tegas dr Emma. 

Lanjutnya, RSUD Kota Tangerang menjadi satu-satunya RS Umum Daerah yang memiliki layanan kesehatan pendengaran secara khusus. 

"Semoga melalui program Hearing Solution, RSUD Kota Tangerang dapat menjadi RSUD Rujukan THT se-Provinsi Banten. Di sini, semua layanan dan alat medis sangat memadai bahkan melebihi standar," pungkasnya. (ADV)

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill