Connect With Us

Puspaga Kota Tangerang Raih Predikat Utama dari KemenPPA

Advertorial | Rabu, 17 November 2021 | 10:18

| Dibaca : 111

Ketua Puspaga Kota Tangerang Sri Damayanti. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Melalui proses persiapan, pemaksimalan hingga penilaian akreditasi dan sertifikasi yang digelar Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) selama dua bulan terakhir, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Tangerang akhirnya berhasil meraih predikat Utama tanpa syarat.

Ketua Puspaga Kota Tangerang Sri Damayanti mengungkapkan, ini menjadi proses standarisasi yang baru pertama kali diikuti Puspaga Kota Tangerang, namun langsung meraih predikat Utama.

"Alhamdulillah dari lima predikat, Puspaga Kota Tangerang langsung melewati tiga predikat dibawahnya yaitu pratama, madya dan nindya. Semoga ditahun selanjutnya atau penilaian selanjutnya Puspaga Kota Tangerang dapat meraih predikat tertinggi yaitu Ramah Anak," ungkap Yanti, Rabu 17 November 2021.

Yanti menjelaskan, untuk meraih predikat Utama tanpa syarat, Puspaga Kota Tangerang telah memenuhi lima penilainan.

Hasil standar sertifikasi.

Di antaranya, kelembagaan, sumber daya manusia, program atau layanan kegiatan, protokol layanan Puspaga selama pandemi dan terakhir pada pemantauan, evaluasi dan pelaporan.

"Poin tertinggi diraih pada indikator ramah anak. Secara keseluruhan, Puspaga Kota Tangerang 80 persen telah memenuhi mutu puspaga itu sendiri, dan hasil keseluruhannya Puspaga Kota Tangerang meraih 341 poin," jelas Yanti.

Dia berharap, pencapaian ini tidak menjadikan jajaran Puspaga Kota Tangerang cepat puas. Namun, menjadikan predikat ini sebagai motivasi baru untuk menjadikan Puspaga terbaik di Indonesia.

"Kita komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan mutu dan menguatkan kerjasama dengan OPD lain sehingga Puspaga Kota Tangerang dapat menjadi tempat belajar Kota Tangerang yang terbaik. Pastinya, melengkapi indikator untuk menjadi Puspaga dengan predikat tertinggi yaitu Ramah Anak," harapnya.(ADV)

SPORT
Persita Keok Lawan Persija 1-2

Persita Keok Lawan Persija 1-2

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali dipaksa harus menelan kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021 di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman