Connect With Us

Puspaga Kota Tangerang Raih Predikat Utama dari KemenPPA

Advertorial | Rabu, 17 November 2021 | 10:18

| Dibaca : 121

Ketua Puspaga Kota Tangerang Sri Damayanti. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Melalui proses persiapan, pemaksimalan hingga penilaian akreditasi dan sertifikasi yang digelar Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) selama dua bulan terakhir, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Tangerang akhirnya berhasil meraih predikat Utama tanpa syarat.

Ketua Puspaga Kota Tangerang Sri Damayanti mengungkapkan, ini menjadi proses standarisasi yang baru pertama kali diikuti Puspaga Kota Tangerang, namun langsung meraih predikat Utama.

"Alhamdulillah dari lima predikat, Puspaga Kota Tangerang langsung melewati tiga predikat dibawahnya yaitu pratama, madya dan nindya. Semoga ditahun selanjutnya atau penilaian selanjutnya Puspaga Kota Tangerang dapat meraih predikat tertinggi yaitu Ramah Anak," ungkap Yanti, Rabu 17 November 2021.

Yanti menjelaskan, untuk meraih predikat Utama tanpa syarat, Puspaga Kota Tangerang telah memenuhi lima penilainan.

Hasil standar sertifikasi.

Di antaranya, kelembagaan, sumber daya manusia, program atau layanan kegiatan, protokol layanan Puspaga selama pandemi dan terakhir pada pemantauan, evaluasi dan pelaporan.

"Poin tertinggi diraih pada indikator ramah anak. Secara keseluruhan, Puspaga Kota Tangerang 80 persen telah memenuhi mutu puspaga itu sendiri, dan hasil keseluruhannya Puspaga Kota Tangerang meraih 341 poin," jelas Yanti.

Dia berharap, pencapaian ini tidak menjadikan jajaran Puspaga Kota Tangerang cepat puas. Namun, menjadikan predikat ini sebagai motivasi baru untuk menjadikan Puspaga terbaik di Indonesia.

"Kita komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan mutu dan menguatkan kerjasama dengan OPD lain sehingga Puspaga Kota Tangerang dapat menjadi tempat belajar Kota Tangerang yang terbaik. Pastinya, melengkapi indikator untuk menjadi Puspaga dengan predikat tertinggi yaitu Ramah Anak," harapnya.(ADV)

NASIONAL
Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, HUT ke-77 Republik Indonesia menjadi momentum penting untuk kembali mengingat kerja sama dan kolaborasi.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

BANTEN
Warga Baduy Luar Diajari Jadi Petani Jahe Merah Berkualitas di Lebak Banten

Warga Baduy Luar Diajari Jadi Petani Jahe Merah Berkualitas di Lebak Banten

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:33

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga Baduy Luar di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dilibatkan menjadi petani jahe merah. Mereka diberi pembinaan untuk menghasilkan jahe merah berkualitas oleh PT Kalbe Farma

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill