Connect With Us

Oknum RW di Karang Tengah Tangerang Segel PAUD Gegara Tidak Diberi Upeti

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 18 November 2021 | 13:05

| Dibaca : 1186

Suasana Posyandu Anyelir di Perumahan Griya Kencana I, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Okunum RW04 di Perumahan Griya Kencana I, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang diduga melakukan penutupan atau penyegelan PAUD di wilayahnya.

Penutupan ini lantaran pihak pengelola PAUD yang menggunakan Posyandu Anyelir untuk mengajar tidak ingin membayarkan upeti kepada oknum RW, Kamis 18 November 2021.

Menurut pengakuan pengajar berinsial B, pihak RW MAK meminta Rp750 ribu kepada pengelola PAUD agar dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). 

"Ini sudah 11 tahun berjalan tapi baru kali ini diminta oleh oknum itu," ujarnya di lokasi.

Berdasarkan pantauan, setidaknya terdapat kurang dari 10 anak PAUD yang memiliki raut wajah sedih. Mereka berkali-kali mendorong pintu ruang kelas untuk bisa masuk. 

Namun apalah daya, akses masuk ke Posyandu ini terkunci dan tertutup rapat. Sampai saat ini pihak pengajar masih menunggu dinas terkait.

Dia menjelaskan, tempat ini merupakan fasilitas masyarakat di Kelurahan Pedurenan. Sehingga, dirinya enggan membayarkan biaya yang diminta. 

"Kita bersinergi kok dan sudah tercatat resmi di pemerintahan. Lalu uang ini untuk apa? Ini kan gedung pemerintah," jelasnya. 

Dia berharap atas adanya kejadian ini pemerintah bisa tegas menindak oknum yang diduga meminta upeti. Terlebih, pendidikan merupakan wadah bagi generasi penerus bangsa. 

"Kami membantu mencerdaskan anak bangsa bukan mau berbisnis. Jadi tolong pemerintah bisa menindak oknum ini," jelasnya.

NASIONAL
Menko Airlangga Dorong Perusahaan Tingkatkan Mitigasi Risiko Korupsi

Menko Airlangga Dorong Perusahaan Tingkatkan Mitigasi Risiko Korupsi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:51

TANGERANGNEWS.com-Di tengah himpitan gejolak The Perfect Storm yang berpotensi memicu stagflasi dan krisis di berbagai lini, perekonomian nasional tetap mampu bergerak maju serta menunjukkan stabilitas dan resiliensi dalam merespons

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill