Connect With Us

Guru di Kota Tangerang Wajib Membuat Video Pembelajaran bagi Siswa

Advertorial | Jumat, 19 November 2021 | 15:38

| Dibaca : 447

Dinas Pendidikan Kota Tangerang pun menggelar workshop yang diikuti 28 guru di SMPN 33 Kota Tangerang, Kecamatan Karang Tengah, pada Jumat 19 November 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Guru-guru di Kota Tangerang didorong Dinas Pendidikan setempat untuk membuat video pembelajaran bagi siswa.

Dinas Pendidikan Kota Tangerang pun menggelar workshop yang diikuti 28 guru di SMPN 33 Kota Tangerang, Kecamatan Karang Tengah, pada Jumat 19 November 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin mengatakan, video pembelajaran dibuat guru untuk menunjang materi pembelajaran bagi siswa dalam sekolah daring dan luring.

"Sekarang kan sekolahnya kombinasi ya ada PTM terbatas dan daring, maka video pembelajaran interaktif ini mampu memudahkan siswa belajar," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin.

Selain video pembelajaran interaktif, para guru juga didorong untuk memahami literasi digital.

"Di internet kan mudaratnya banyak, maka dengan literasi digital bisa memfilter saat penggunaan internet," imbuhnya.

Kepala SMPN 33 Kota Tangerang Widiyana Ramayanti menambahkan, workshop yang diikuti 28 guru ini merupakan program SMPN 33 Kota Tangerang.

	Kepala SMPN 33 Kota Tangerang Widiyana Ramayanti.

Adapun dalam workshop, pihak penyelenggara menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang teknologi, yang memberikan pelajaran praktik bagi guru.

Menurutnya, pandemi Covid-19 membuat para guru harus meningkatkan kompetensinya dalam memberikan pelajaran kepada siswa.

"Jadi, guru dituntut untuk memberikan pelajaran yang tidak membosankan. Jadi nanti video pembelajarannya ada animasi-animasinya yang membuat siswa tertarik belajar," jelasnya.(ADV)

BISNIS
Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Toko bangunan merupakan bisnis menjanjikan saat ini. Tentu saja sektor ini merupakan peluang emas untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill