Connect With Us

Kota Tangerang Punya Lab Food Security, Bisa Cek Pangan Bebas Zat Kimia Berbahaya

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 23 November 2021 | 16:49

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melaunching layanan mini lab food security, di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa 23 November 2021. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Meningkatkan pengawasan pangan secara lebih intensif, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melaunching layanan mini lab food security, di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa 23 November 2021.

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman mengungkapkan sebagai tahap awal, mini lab food security baru dihadirkan di Modern Town Market Metropolis.

Selanjutnya, secara bertahap pasar tradisional atau modern lainnya juga akan dilengkapi mini lab ini.

Layanan tersebut dapat dinikmati masyarakat baik itu pembeli maupun pedagang untuk memastikan keamanan pangan dari zat-zat kimia berbahaya. 

“Pembeli atau penjual di Modern Town Market Metropolis sudah bisa menggunakan mini lab food security secara gratis, tidak dipungut biaya. Sudah ada petugas yang dilatih dan akan standby selama aktvitas pasar Modern Town Market Metropolis beroperasional,” ungkap Abduh.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melaunching layanan mini lab food security, di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa 23 November 2021.

 

Abduh menjelaskan, pedagang atau khususnya konsumen dapat membawa sampel pangan ke mini lab food security. Mulai dari daging ayam, sayur mayur, tomat, ikan, kikil hingga usus dan lainnya untuk di uji lab. 

“Lewat mini lab food security, konsumen bisa memastikan langganan ayam potongnya bebas dari formalin atau zat kimia berbahaya lainnya. Begitu juga dengan sayur mayur atau bahan pangan lainnya. Jadi pastikan belanjaan anda aman dan sehat dengan mini lab food security secara gratis,” tegasnya. 

Sementara itu, Venny Kurniasih, Tenant Relations Modern Town Market Metropolis menuturkan lewat fasilitas mini lab food security yang diberikan DKP, dalam waktu dekat Modern Town Market Metropolis dapat mengklaim semua pangan yang diperjual belikan di sini aman bebas zat berbahaya. 

“Semoga dengan fasilitas ini, masyarakat dan pedagang bisa lebih mudah memastikan keamanan pangannya. Modern Town Market Metropolis juga lebih terjamin, konsumen lebih banyak dan perputaran ekonomi di pasar ini bisa lebih meningkat,” harapnya. 

Menurut Venny mini lab food security di Modern Town Market Metropolis akan dibuka sejak pukul 05.00 WIB.

"Atas amanah dari Pemkot Tangerang lewat mini lab food security ini, kami petugas Modern Town Market Metropolis akan berusaha memaksimalkan program ini. Sehingga misi utamanya bisa dirasakan masyarakat banyak,” katanya.  

Sebagai informasi, selain di mini lab food security, jika masyarakat baik itu konsumen atau pedagang yang ingin memeriksakan keamanan pangannya, dapat memanfaatkan fasilitas uji lab di kantor DKP secara gratis, pada hari dan jam kerja.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill