Connect With Us

Kota Tangerang Punya Lab Food Security, Bisa Cek Pangan Bebas Zat Kimia Berbahaya

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 23 November 2021 | 16:49

| Dibaca : 165

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melaunching layanan mini lab food security, di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa 23 November 2021. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Meningkatkan pengawasan pangan secara lebih intensif, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melaunching layanan mini lab food security, di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa 23 November 2021.

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman mengungkapkan sebagai tahap awal, mini lab food security baru dihadirkan di Modern Town Market Metropolis.

Selanjutnya, secara bertahap pasar tradisional atau modern lainnya juga akan dilengkapi mini lab ini.

Layanan tersebut dapat dinikmati masyarakat baik itu pembeli maupun pedagang untuk memastikan keamanan pangan dari zat-zat kimia berbahaya. 

“Pembeli atau penjual di Modern Town Market Metropolis sudah bisa menggunakan mini lab food security secara gratis, tidak dipungut biaya. Sudah ada petugas yang dilatih dan akan standby selama aktvitas pasar Modern Town Market Metropolis beroperasional,” ungkap Abduh.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melaunching layanan mini lab food security, di Modern Town Market Metropolis, Kota Tangerang, Selasa 23 November 2021.

 

Abduh menjelaskan, pedagang atau khususnya konsumen dapat membawa sampel pangan ke mini lab food security. Mulai dari daging ayam, sayur mayur, tomat, ikan, kikil hingga usus dan lainnya untuk di uji lab. 

“Lewat mini lab food security, konsumen bisa memastikan langganan ayam potongnya bebas dari formalin atau zat kimia berbahaya lainnya. Begitu juga dengan sayur mayur atau bahan pangan lainnya. Jadi pastikan belanjaan anda aman dan sehat dengan mini lab food security secara gratis,” tegasnya. 

Sementara itu, Venny Kurniasih, Tenant Relations Modern Town Market Metropolis menuturkan lewat fasilitas mini lab food security yang diberikan DKP, dalam waktu dekat Modern Town Market Metropolis dapat mengklaim semua pangan yang diperjual belikan di sini aman bebas zat berbahaya. 

“Semoga dengan fasilitas ini, masyarakat dan pedagang bisa lebih mudah memastikan keamanan pangannya. Modern Town Market Metropolis juga lebih terjamin, konsumen lebih banyak dan perputaran ekonomi di pasar ini bisa lebih meningkat,” harapnya. 

Menurut Venny mini lab food security di Modern Town Market Metropolis akan dibuka sejak pukul 05.00 WIB.

"Atas amanah dari Pemkot Tangerang lewat mini lab food security ini, kami petugas Modern Town Market Metropolis akan berusaha memaksimalkan program ini. Sehingga misi utamanya bisa dirasakan masyarakat banyak,” katanya.  

Sebagai informasi, selain di mini lab food security, jika masyarakat baik itu konsumen atau pedagang yang ingin memeriksakan keamanan pangannya, dapat memanfaatkan fasilitas uji lab di kantor DKP secara gratis, pada hari dan jam kerja.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

PROPERTI
Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Hotel Grand Zuri BSD City, Tangerang, merayakan Kemerdekaan 77 Republik Indonesia (RI) dengan berbagai perlombaan. Manajemen menyatakan dalam momentum kemerdekaan ini pihaknya menolak menyerah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill