Connect With Us

Siap-siap, Job Fair Virtual Kota Tangerang Tingkat Kelurahan Sediakan 1.073 Lowongan

Advertorial | Rabu, 24 November 2021 | 14:37

| Dibaca : 430

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menyediakan program job fair di Kota Tangerang secara virtual. (@TangerangNews / tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memaksimalkan program job fair di Kota Tangerang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan memperluas job fair ke tingkat kelurahan, yang rencananya akan berlangsung pada Jumat 26 November 2021.

Job fair kali ini ditujukan untuk menyediakan info lowongan kerja di wilayah sekitarnya, terlebih mengatasi pengangguran sebagai dampak pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim mengungkapkan, job fair tingkat kelurahan akan berlangsung secara bertahap, rencananya dilaksanakan di 104 kelurahan.

Secara pelaksanaannya, akan ada yang berlangsung secara offline dan juga online melalui aplikasi Tangerang LIVE.

“Lewat program ini, Disnaker berharap dapat lebih banyak membuka lowongan pekerjaan. Terlebih, menghadirkan lowongan pekerjaan yang lebih dekat dengan tempat tinggal pencari kerja. Angka pengangguran bisa ditekan, roda perekonomian perlahan meningkat,” ungkap Mualim.

Ia pun menjelaskan, pada Rabu 24 November 2021, Disnaker akan membuka job fair virtual bulanan dengan menyediakan 1.073 lowongan kerja untuk 68 jabatan dari 15 perusahaan.

	Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menyediakan program job fair di Kota Tangerang secara virtual.

 

Dari 1.073 lowongan yang dibuka, 102 di antaranya untuk tingkat S1, 161 lowongan untuk D3, dan 810 jabatan untuk SMA/SMK.

“Para pencari kerja dapat menyaksikan pemaparan perusahaan lewat live streaming youtube Kota Tangerang dan live Instagram @TangerangTV mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai,” jelas Mualim.

Ia pun mengimbau, para pencari kerja untuk dapat lebih mempersiapkan diri, cari tahu perusahaan yang ikut job fair, dan tentukan perusahaan mana yang diinginkan.

Pastikan pencari kerja sudah men-download aplikasi Tangerang LIVE melalui google play store. Siapkan CV atau portofolio terbaru atau ter-update.

“Siapkan dokumen-dokumen pendukung, mulai dari softcopy KTP, ijazah dan dokumen lainnya yang dibutuhkan, siapkan dalam format pdf atau jpeg. Pastikan sudah memiliki kartu kuning, yang dapat dibuat lewat online melalui aplikasi Tangerang LIVE tanpa harus ke kantor Disnaker,” katanya. (ADV)

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

BISNIS
Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Toko bangunan merupakan bisnis menjanjikan saat ini. Tentu saja sektor ini merupakan peluang emas untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill