Connect With Us

Walkot Tangerang: Kemudahan Pelayanan Masyarakat Harus Jadi Budaya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 24 November 2021 | 15:47

| Dibaca : 180

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka acara yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu 24 November 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Diseminasi Informasi Kependudukan yang diinisiasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Acara yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu 24 November 2021 tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Arief menekankan terkait pentingnya nilai-nilai profesionalitas yang wajib dijunjung tinggi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam setiap urusan pelayanan masyarakat.

"Mempermudah urusan masyarakat harus menjadi budaya kerja bagi kita semua sebagai ASN Pemkot Tangerang," pesan Wali Kota dalam acara yang turut diikuti oleh Asisten Tata Pemerintahan Rachmansyah dan Kepala Disdukcapil Rina Hernaningsih.

Di era society 5.0 dan revolusi industri 4.0, lanjut Wali Kota, fokus pemerintah bukan hanya tentang administasi masyarakat namun juga bagaimana pemerintah dapat membangun masyarakat agar dapat lebih maju dan juga sejahtera.

 

"Bangun dan bangkitkan kreativitas masyarakat agar Kota Tangerang bisa terus berkembang. Perekonomian masyarakat serta nama Kota Tangerang bisa naik secara beriringan," jelasnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, salah satu upaya untuk mendorong hal tersebut adalah dengan mempermudah proses perizinan berusaha bagi masyarakat.

"Bantu masyarakat untuk mendapatkan izin berusaha melalui program Paten Kecamatan," pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Diseminasi Informasi Kependudukan tersebut diikuti sebanyak 117 peserta yang terhimpun dari kepala seksie pelayanan umum kecamatan dan kepala seksie tata pemerintahan kelurahan.

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

TANGSEL
Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Capai 444, Penularan Naik Setiap Hari 

Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Capai 444, Penularan Naik Setiap Hari 

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:43

TANGERANGNEWS.com-Rekor baru temuan kasus harian baru penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan terjadi. Tercatat ada sebanyak 444 kasus penularan baru, per Rabu, 26 Januari 2022 ini

NASIONAL
Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Pengendalian pandemi yang efektif terbukti menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi. Pandemi yang terkendali mendorong confidence dan mobilitas penduduk yang kemudian membuat perekonomian Indonesia tetap tumbuh positif

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman