Connect With Us

Kota Tangerang Bangun RS Kaum Duafa

| Selasa, 16 November 2010 | 17:58

Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang saat memberikan santunan kepada warga tak mampu. (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota Tangerang telah membangun Rumah Sakit untuk kaum Dhuafa di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang (depan kantor PU Bina Marga). Pembangunan rumah sakit tersebut merupakan kerja sama Pemkot dengan Yayasan Bintang Ar Rahmah Sari Asih Group.
 
Menurut, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, rumah sakit tersebut merupakan terobosan baru untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan bagi warga miskin dan rentan miskin di Kota Tangerang.
 
“Jadi masyarakat miskin pemegang kartu multi guna bisa berobat dengan gratis disini. Sementara yang belum mendapat kartu multiguna bisa meminta surat keterangan miskin dari Puskesmas setempat. Biaya pengobatan semua ditanggung Pemkot Tangerang,” terangnya.
 
Dijelaskannya, rumah sakit rumah sakit bernama Sari Asih Ar Rahmah tersebut dibangun sejak 2008 lalu dan selesai pada tahun Oktober 2010, di atas lahan seluas 7.425 meter persegi dengan anggaran sekitar Rp 9 miliar. Didalam rumahs akit dua lantai ini terdapat 50 tempat tidur pasien, 10 ruang bersalin, 2 kamar operasi dan satu ruang Labolatorium, USG, IGD serta Farmasi.
 
“Sementara untuk tenaga medis, ada sebanyak 6 dokter umum dan 4 dokter spesialis, diantaranya spesialis anak, kandungan, penyakit dalam dan bedah,” ungkap Arif.
 
Arif menambahkan, meski berkonsep rumah sakit kaum dhuafa, namun masyarakat umum juga diperbolehkan untuk berobat. “Hanya saja dikonsetrasikannya ke masyarakat miskin,” katanya.(advetorial)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill