Connect With Us

Ayo Ikut Lomba Mural di Kota Tangerang dengan Total Hadiah Rp67 Juta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 Desember 2021 | 16:14

Lomba Mural Tingkat Nasional. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar lomba mural untuk mempercantik Kota Tangerang dengan karya seni mural.

Lomba mural yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ini akan berlangsung di tembok underpass Cikokol, Kota Tangerang pada 18-19 Desember 2021.

Lomba Mural Tingkat Nasional.

Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang Deni Kuncoro mengatakan, lomba mural ini dibuka untuk umum, sehingga para muralis dari berbagai daerah pun bisa ikut menjadi peserta.

"Lomba ini sifatnya umum, kita buka secara nasional. Jadi, kita mengundang muralis se-Indonesia yang mendaftarkan peserta Banten, DKI Jakarta, Jatim, Jateng, Jabar," ujarnya saat dihubungi TangerangNews, Rabu 8 Desember 2021.

Pendaftaran lomba mural ini telah dibuka. Adapun bagi calon peserta yang ingin mengikuti lomba ini dipersilakan untuk mengirimkan desain mural bertema budaya dan pariwisata Kota Tangerang kepada panitia lomba.

Lomba Mural Tingkat Nasional.

Lalu, pihak panitia akan menyeleksi desain mural tersebut untuk kemudian menentukan 24 peserta yang akan menggambar karya seni mural di underpass Cikokol dengan space tembok 8 meter sampai 10 meter.

Dalam lomba mural ini, kata Deni, pihaknya memfasilitasi cat dengan warna dasar seperti cat merah, putih, dan biru.

"Temanya budaya dan pariwisata Kota Tangerang. Jadi, saya berharap teman-teman peserta bisa mengekspresikan wisata dan budaya Kota Tangerang melalui mural. Misalkan desainnya Jam Gede Jasa, Taman Potret, Jembatan Gerendeng, dan Pasar Lama. Intinya ikonik Kota Tangerang," jelasnya.

Lomba Mural Tingkat Nasional.

Deni menambahkan, melalui lomba mural ini diharapkan kawasan Kota Tangerang semakin cantik, sehingga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke kota penyangga Ibu Kota Jakarta ini.

"Tentu kami berharap wisatawan nasional dan internasional berkunjung ke Kota Tangerang," katanya.

Selain itu, melalui lomba mural ini juga diharapkan bisa memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengekspresikan karya seni mural, sehingga bisa mencegah mural liar.

"Lomba ini ada juara 1, 2, 3, dan juara favorit dengan total hadiah Rp67 juta," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill