Connect With Us

Sebelum ke Riau, Napi yang Kabur Sempat Temui Istri di Cadas Tangerang

Tim TangerangNews.com | Senin, 13 Desember 2021 | 18:07

Petugas kepolisian berjaga di pintu masuk utama Lapas Kelas I Tangerang, Banten. (@TangerangNews / AP Photo)

TANGERANGNEWS.com-Narapidana yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang berinisial A, 43, sebelum melarikan diri ke Riau, ternyata mampir dahulu ke rumahnya di Cadas, Tangerang untuk menjenguk istrinya yang sedang sakit. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil penelusuran petugas Lapas Tangerang. 

Pelaksana harian Lapas Kelas I A Tangerang Nirhono Jatmokoadi membenarkan kepulangan A menjenguk istrinya sebelum lari ke Riau. "Ya, benar sebelum lari ke Sumatra, pulang ke rumah," kata Nirhono, Senin 13 Desember  2021, seperti dikutip dari Tempo. 

Nirhono, yang juga Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten ini menyatakan bahwa saat ini petugas fokus pada pencarian A. 

Saat ini Lapas Tangerang dan kepolisian tengah memburu A yang kabur saat tugas kerja di tempat cuci mobil yang berlokasi bersebelahan dengan Lapas Kelas I A Tangerang di Jalan Veteran.

Petugas regu piket mencari napi kasus narkoba itu ke rumahnya ketika curiga tak kembali ke tempat cuci mobil pada Rabu 8 Desember 2021 pukul 13.10 WIB. Istri narapidana itu membenarkan suaminya pulang menjenguknya, karena dirinya sedang sakit. 

Sebelum kabur, A dan 11 warga binaan lapas menjadi pekerja di tempat cuci mobil itu. Mereka secara resmi keluar Lapas dengan sepengetahuan petugas dan melakukan absensi. Keberadaan dari dalam Lapas hingga luar Lapas juga dikawal.

A diduga memanfaatkan kesempatan bekerja di tempat cuci mobil untuk kabur. Belum diketahui bagaimana A sampai ke rumahnya di Cadas untuk menemui istrinya. Dari lokasi tempat cuci mobil itu, A dapat menjangkau angkutan kota dan ojek dengan mudah.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill