Connect With Us

Pemkot Tangerang Prioritaskan Pendidikan Agama Usia Dini

| Minggu, 21 November 2010 | 16:41

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (tangerangnews / Foto : dens)


TANGERANGNEWS-Untuk dapat membentuk moral dan prilaku siswa yang baik, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) membangun kualitas pendidikan agama untuk usia dini tingkat sekolah taman kanak-kanak di Kota Tangerang.
 
Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah mengatakan bahwa penanaman agama sejak usia dini adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan karena anak-anak  merupakan aset yang nantinya sebagai kader dan generasi penerus dalam membangun dan memajukan Kota Tangerang. “Program ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga siswa tumbuh menjadi pribadi yang berakhlakul karimah,” paparnya.

Selain itu, lanjut Arif, IGRA juga menanamkan kepada anak didiknya tentang pentingnya kebersihan dan hidup sehat. “Anak didik juga dilatih untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya. Dengan demikian, mereka bisa menerapkan pola hidup sehat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang H.Zainal Arifin mengatakan di Kota Tangerang ada sebanyak 297 sekolah berbasis Raudhatul Athfal dan jumlah guru Raudhatul Athfal yang tergabung dalam IGRA sebanyak 1.584 orang.

Menurutnya, pendidikan agama di Kota Tangerang tumbuh subur karena Pemkot Tangerang sangat apresiatif. Zainal juga memberikan apresiasi terhadap Pemkot karena guru-guru yang berada di bawah naungan Kementrian Agama Kota Tangerang seluruhnya mendapatkan insentif dari Pemkot Tangerang.(advertorial)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill