Connect With Us

Ada Pabrik Pacific Paint, Lomba Mural di Cikokol Tangerang Diguyur 1.000 Liter Cat

Tim TangerangNews.com | Senin, 20 Desember 2021 | 13:21

Seniman saat mengikuti lomba mural tingkat Nasional, di sepanjang fly over Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu 18 Desember 2021. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com–Pacific Paint sebagai salah satu perusahaan cat tertua di Indonesia, memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan kegiatan lomba seni mural tingkat nasional yang digelar di Kota Tangerang.

Selain untuk estetika, lomba yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dan didukung Pacific Paint itu bertujuan untuk memberikan ruang ekspresi bagi masyarakat meningkatkan kreativitas dalam karya seni mural.

"Kota Tangerang merupakan lokasi kantor serta pabrik Pacific Paint, maka tentunya kami memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan kegiatan terutama yang mengedepankan peningkatan potensi destinasi wisata serta budaya," kata Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint, dalam pernyataan pers, Senin 2 Desember 2021, dikutip dari Antara.

Underpass Jembatan Cikokol Tangerang, yang panjang di kedua sisinya mencapai 310 meter, berhias seni mural melalui Lomba Mural Tingkat Nasional bertema "Pesona Destinasi Wisata dan Budaya Kota Tangerang’.

Lomba Mural ini terbuka untuk umum dan pendaftar mengirimkan desain karyanya hingga 14 Desember sebelum dilanjutkan proses seleksi 24 terbaik pada 15-16 Desember 2021.

Para nominator yang lolos seleksi diberikan ruang ekspresi untuk menuangkan desainnya ke dinding underpass jembatan Cikokol berukuran masing-masing 8 meter x 2 meter pada 18 – 19 Desember 2021.

Pengumuman pemenang akan diinformasikan pada 22 Desember 2021 mendatang dengan total hadiah sebesar Rp67 juta. Pacific Paint memberikan kontribusi serta dukungannya dengan menyediakan cat dengan total 1.000 liter.

Menyambut dukungan yang diberikan oleh Pacific Paint, Kepala Dispora Kota Tangerang Muhammad Noor menyampaikan terima kasih kepada Pacific Paint yang sudah memberikan dukungannya berupa rangkaian produk cat untuk para nominator menuangkan desainnya di underpass jembatan Cikokol. 

“Hal ini juga merupakan sebuah bentuk sinergifitas antara Pemerintah Daerah Kota Tangerang dengan Pacific Paint dalam upaya pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Noor mengharapkan melalui kegiatan tersebut mampu meningkatkan kreativitas masyarakat dalam berkarya seni mural serta menghadirkan konsep urban art dan street art di Kota Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill