Connect With Us

Pemkot Tunggu Armada Bus Line

| Selasa, 23 November 2010 | 18:04

Tampak transportasi massal yang bernama Busway di DKI Jakarta. R aencananya Kota Tangerang akan memiliki moda transportasi massal seperti itu yang diberi nama Busline (tangerangnews / internet)

TANGERANGNEWS-Infrastruktur transportasi masal Bus Line berupa marka jalur dan shelter bus kini telah rampung 90 %. Pemerintah Kota Tangerang tinggal menunggu armada Bus Line dihibahkan dari Departemen Perhubungan (Dephub) agar siap dioperasikan paling lambat awal 2011.

“Untuk jalur yang dikhusukan untuk Bus Line sudah selesai, sedangkan untuk shelter bus line mulai dari keberangkatan dan kedatangan di Terminal Poris Plawad tinggal finishingnya saja,”  ungkap Sekertaris Dishub Kota Tangerang Facthulhadi.

Rencananya, kata dia, armada Bus Line yang dikirimkan oleh Departemen Perhubungan ada sebanyak 25 unit, namun hingga saat ini masih terkendala pada karoserinya. “Karoseri yang menjadi kendala dan diperkirakan akan rapung pada akhir Desember 2010,” pungkasnya.

Facthulhadi menjelaskan, untuk jalur Bus Line saat ini rutenya hanya dari terminal Poris Kota Tangerang sampai terminal Kalideres Jakarta barat. Tapi pihaknya terus melakukan koordinasi agar jarak tempuhnya bisa mencapai Harmoni.  Jalurnya sendiri yakni Jalan Benteng Makasar, Jalan Sudirman dan Jalan Daan Mogot.

“Kami terus melakukan pengkajian dengan pemerintah pusat, kami mengingkan bus lane ini tidak habis di terminal Kalideres, tapi sampai Harmoni sehingga masyarakat benar-benar bisa terlayani,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, jika bus line ini merupakan salah satu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya yang bekerja di luar Kota Tangerang. “Ini juga salah satu upaya agar masayarat beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum sehingga masalah kemacetan di Kota Tangerang bisa diminimalisir,” imbuhnya.(rangga)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill