Connect With Us

Pertahankan Adipura, Kota Tangerang Galakan Sidak Kebersihan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 23 November 2010 | 18:24

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat mendapat Piala Adipura yang diberikan langsung oleh Presiden SBY. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Dalam upaya mempertahankan Adipura yang telah diraih, Pemkot Tangerang tetap berupaya secara konsisten melakukan berbagai program khusunya bidang kebersihan.

Salah satu upaya tersebut adalah terjun langsung memantau kebersihan, keindahan dan ketertiban (K 3) jalan-jalan protokol yang rutin dilakukan oleh Wali Kota Tangerang H. Wahidin Halim bersama Wakil Walikota H. Arief R Wismansyah serta aparatur Pemkot Tangerang lainnya.
 
Pemantauan atau inspeki mendadak (sidak) ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap sudut Kota dalam keadaan bersih. Jalan protokol yang dipantau antara lain Jalan Sudirman, Jalan MH.Thamrin, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Beringin Raya kawasan Perumnas. Tak hanya jalan, kebersihan di beberapa lokasi pelayanan publik juga dipantau seperti  kawasan pendidikan Cikokol, Puskemas Karawaci, dan Kawasan pendidikan Perumnas.

“Sidak ini sebagai wujud komitmen Pemkot Tangerang dalam menjadikan Kota Tangerang bersih, indah, sehat dan hijau, seiring dengan program clean, green and blue yang dicanangkan. Kerja keras ini tidak sia-sia karena di awal tahun 2010 Pemkot Tangerang berhasil meraih Piala Adipura,” kata Wahidin.

Banyak hal yang dilakukan Wali Kota dalam mewujudkan program clean, green and blue, seperti program penghijauan, uji emisi kendaraan bermotor, program pengolahan sampah (composting), program biovori. Hal tersebut didukung oleh  upaya birokrasi Pemkot seperti diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) kawasan bebas rokok yang bertujuan selain untuk menciptakan generasi yang sehat juga untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif bagi peningkatan derajat kesehatan warga Kota Tangerang.

Upaya lain untuk menjaga kebersihan pusat kota dan jalan-jalan protokol agar senantias kebersihannya tetap terjaga, yakni masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkot Tangerang diberikan tanggung jawab untuk tetap menjaga wilayah bianaannya.
Bahkan setiap hari Jum’at pagi setelah apel pagi, seluruh pegawai aparat Pemkot Tangerang mulai dari Dinas, Badan, Kantor, Kecamatan dan Kelurahan seluruhnya wajib melakukan operasi bersih (opsih).

Setelah melakukan opsih, wajib melaporkan kepada Walikota mengenai kondisi dilapangan.
Kepala Dinas Infokom H  Saeful Rohman mengatakan, pihaknya memiliki tanggug jawab menjaga kebersihan Jalan Daan Mogot, mulai dari lampu merah Tanah Tinggi (SMPN 5) sampai dengan Pintu air Jembatan Satria.

“Wilayah yang menjadi tanggungjawab Dinas Infokom setiap hari harus dipantau kebersihannya. Kedepannya saya mengharapkan kebersihan agar dapat menjadi budaya di masyarakat, sehingga dalam menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata, namun menjadi tanggung jawab bersama,” terangnya.(advetorial)

 

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill