Connect With Us

Deteksi Omricron, Dinkes Kota Tangerang Swab Acak 500 Warga Sehari

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Desember 2021 | 20:15

| Dibaca : 370

Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan, melakukan swab acak jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan, melakukan swab acak jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Hal ini juga sebagai upaya terdeteksi COVID-19 varian Omicron.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr.Dini Anggraeni mengatakan, bahwa mulai Senin 27 Desember 2021, pihaknya melakukan screening di beberapa tempat yaitu, di mal, pasar, dan pusat perbelanjaaan lainnya. Targetnya, sehari sebanyak 500 orang diswab PCR.

Screening akan menyasar pengelola toko, pegawai, dan pedagang. Dimana orang-orang tersebut beresiko tinggi, karena mobilitasnya yang meningkat di nataru ini. Selain itu, mereka juga akan banyak bertemu dengan masyarakat atau para pelaku perjalanan dalam aktivitasnya.

“Mulai Senin depan, akan kami jadwalkan juga hingga Januari untuk screening swab PCR ini. Dengan target 500 orang per hari, diharapkan tidak ditemukan kasus orang yang terdeteksi COVID-19,” jelasnya, Jumat 24 Desember 2021.

Menurutnya, tujuan dari screening ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, terutama dengan adanya varian baru Omicron.

Screening ini sudah mulai dilakukan hari ini di Terminal Poris Plawad terhadap para pedagang maupun personil terminal. Namun screening masih dilakukan dengan target kecil yakni sebanyak 100 orang.

“Ini merupakan langkah awal yang kami lakukan untuk mengecek apakah dari pedagang maupun personil-personil Terminal Poris Plawad ada yang terdeteksi positif corona,” jelasnya saat ditemui di ruangannya.

BISNIS
Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula kembali menghadirkan inovasi terbarunya lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan).

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill