Connect With Us

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari ITB

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 Desember 2021 | 17:00

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mulyani. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di penghujung tahun 2021, Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang kembali menorehkan prestasi. Bersaing dengan 70 kota yang tersebar di seluruh Indonesia dan sembilan kategori, Kota Tangerang dapat meraih delapan penghargaan dari Riset Rating Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI). 

RTDI dan RKCI merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melakukan pengukuran terhadap implementasi konsep kota cerdas di Indonesia yang dilakukan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kepala Dinas Kominfo Mulyani menyatakan dengan diraihnya penghargaan ini dapat menjadikan motivasi bagi Pemkot Tangerang untuk terus melakukan inonvasi-inovasi pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat. 

“Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi Pemkot untuk memberikan inovasi-inovasi dan lebih menyempurnakan kesiapan transformasi digital dalam implementasi SmartCity di Kota Tangerang,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Senin 27 Desember 2021.

Mulyani berharap, ke depan Pemkot dapat memecahkan permasalahan yang ada di Kota Tangerang dengan solusi cerdas. 

“Harapan ke depan tentu kita ingin menjadi lebih baik dan akan terus menyempurnakan segala kekurangan baik infrastruktur digital, SDM, dan kesempurnaan data kita. Selain itu, juga diharapkan Pemkot dapat memecahkan masalah dengan solusi cerdas,” harapnya.

Diketahui, delapan penghargaan yang diraih dari RTDI dan RKCI yaitu, Kota Menuju Cerdas, Kota Dengan Masyarakat Cerdas, Kota Dengan Lingkungan Cerdas, Kota Dengan Kesehatan Cerdas, Kota Dengan Perhatian Terhadap Perubahan Iklim, Resilience City atau Kota Tangguh, Kota Dengan Energi Cerdas, dan Kota Dengan Kesiapan Digital Terbaik.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill