Connect With Us

Pemkot Berencana Bentuk BNN Tingkat Kota Tangerang

| Kamis, 25 November 2010 | 17:55

| Dibaca : 71064

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)


 
TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang berencana akan membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Kota yang nantinya bersifat independen atau berdiri sendiri.
 
Saat ini, Pemkot telah membentuk Badan Narkotika Kota Tangerang yang diketuai Wakil Walikota H Arief R Wismansyah, namun hanya bersifat koordinasi dengan BNN Pusat sehingga tidak bisa melakukan penindakan.
 
Menurut Kepala Seksi Pembinaan dan Kesatuan Bangsa (Kasikesbang) yang juga anggota Badan Narkotika Kota Tangerang (BNKT) Syahrial, pada tahun anggaran 2011, BNN Pusat berencana membentuk 8 BNN daerah di kota/kabupaten. Namun untuk pembentukannya, akan disurvey apakah daerah tersebut memiliki potensi kerawanan peredaran narkoba.
 
“Jika dilihat dari indikator kerawanan narkoba, Kota Tangerang memang layak dan perlu dibentuk BNN yang mandiri. Pembentukannya nanti melalui proses survei oleh BNN Pusat, Kementerian Keuangan,, Kementerian Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara,” ungkapnya, Kamis (25/11/2010).
 
Pemkot Tangerang, kata dia, telah berkooridnasi dengan BNN Pusat terkait rencana pembentukan BNN itu. Sehingga, jika nantinya dalam hasil verifikasi itu layak, pada tahun 2011 sudah bisa terbentuk BNN Kota Tangerang.
 
“Verifikasi selain pada potensi kerawanan, juga termasuk rencana kantor dan personel yang ditempatkan. Untuk lahan kantor sudah ada, personel juga siap sekitar 50 orang pegawai baik struktural dan fungsional,” kata Syahrial.
 
Ia menambahkan, BNN Kota nanti akan dikepalai Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah yang memang berperan aktif memberantas narkoba di Kota Tangerang. Menurutnya, lembaga tersebut memiliki otoritas penuh untuk melakukan upaya penanggulangan penyalahgunaan narkotika.
 
“BNN nantinya juga berwenang untuk menggeledah, menyadap dan menyita barang bukti serta menangkap dan menahan orang yang diduga sebagai penyalahgunaan dan pengedar narkotik. Bahkan,” papar Syahrial.(rangga zuliansyah)

KOTA TANGERANG
Job Fair Kota Tangerang Digelar Setelah Lebaran

Job Fair Kota Tangerang Digelar Setelah Lebaran

Rabu, 24 Mei 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi para pencari kerja, persiapkan diri menyebar lamaran ke sejumlah perusahaan yang dituju usai Hari Raya Idul Fitri 2017. Pasalnya, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan kembali menggelar bursa kerja (job fair).

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs