Connect With Us

Pemkot Berencana Bentuk BNN Tingkat Kota Tangerang

| Kamis, 25 November 2010 | 17:55

| Dibaca : 71078

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)


 
TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang berencana akan membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Kota yang nantinya bersifat independen atau berdiri sendiri.
 
Saat ini, Pemkot telah membentuk Badan Narkotika Kota Tangerang yang diketuai Wakil Walikota H Arief R Wismansyah, namun hanya bersifat koordinasi dengan BNN Pusat sehingga tidak bisa melakukan penindakan.
 
Menurut Kepala Seksi Pembinaan dan Kesatuan Bangsa (Kasikesbang) yang juga anggota Badan Narkotika Kota Tangerang (BNKT) Syahrial, pada tahun anggaran 2011, BNN Pusat berencana membentuk 8 BNN daerah di kota/kabupaten. Namun untuk pembentukannya, akan disurvey apakah daerah tersebut memiliki potensi kerawanan peredaran narkoba.
 
“Jika dilihat dari indikator kerawanan narkoba, Kota Tangerang memang layak dan perlu dibentuk BNN yang mandiri. Pembentukannya nanti melalui proses survei oleh BNN Pusat, Kementerian Keuangan,, Kementerian Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara,” ungkapnya, Kamis (25/11/2010).
 
Pemkot Tangerang, kata dia, telah berkooridnasi dengan BNN Pusat terkait rencana pembentukan BNN itu. Sehingga, jika nantinya dalam hasil verifikasi itu layak, pada tahun 2011 sudah bisa terbentuk BNN Kota Tangerang.
 
“Verifikasi selain pada potensi kerawanan, juga termasuk rencana kantor dan personel yang ditempatkan. Untuk lahan kantor sudah ada, personel juga siap sekitar 50 orang pegawai baik struktural dan fungsional,” kata Syahrial.
 
Ia menambahkan, BNN Kota nanti akan dikepalai Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah yang memang berperan aktif memberantas narkoba di Kota Tangerang. Menurutnya, lembaga tersebut memiliki otoritas penuh untuk melakukan upaya penanggulangan penyalahgunaan narkotika.
 
“BNN nantinya juga berwenang untuk menggeledah, menyadap dan menyita barang bukti serta menangkap dan menahan orang yang diduga sebagai penyalahgunaan dan pengedar narkotik. Bahkan,” papar Syahrial.(rangga zuliansyah)

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie