Connect With Us

Pemkot Berencana Bentuk BNN Tingkat Kota Tangerang

| Kamis, 25 November 2010 | 17:55

| Dibaca : 70957

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)


 
TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang berencana akan membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Kota yang nantinya bersifat independen atau berdiri sendiri.
 
Saat ini, Pemkot telah membentuk Badan Narkotika Kota Tangerang yang diketuai Wakil Walikota H Arief R Wismansyah, namun hanya bersifat koordinasi dengan BNN Pusat sehingga tidak bisa melakukan penindakan.
 
Menurut Kepala Seksi Pembinaan dan Kesatuan Bangsa (Kasikesbang) yang juga anggota Badan Narkotika Kota Tangerang (BNKT) Syahrial, pada tahun anggaran 2011, BNN Pusat berencana membentuk 8 BNN daerah di kota/kabupaten. Namun untuk pembentukannya, akan disurvey apakah daerah tersebut memiliki potensi kerawanan peredaran narkoba.
 
“Jika dilihat dari indikator kerawanan narkoba, Kota Tangerang memang layak dan perlu dibentuk BNN yang mandiri. Pembentukannya nanti melalui proses survei oleh BNN Pusat, Kementerian Keuangan,, Kementerian Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara,” ungkapnya, Kamis (25/11/2010).
 
Pemkot Tangerang, kata dia, telah berkooridnasi dengan BNN Pusat terkait rencana pembentukan BNN itu. Sehingga, jika nantinya dalam hasil verifikasi itu layak, pada tahun 2011 sudah bisa terbentuk BNN Kota Tangerang.
 
“Verifikasi selain pada potensi kerawanan, juga termasuk rencana kantor dan personel yang ditempatkan. Untuk lahan kantor sudah ada, personel juga siap sekitar 50 orang pegawai baik struktural dan fungsional,” kata Syahrial.
 
Ia menambahkan, BNN Kota nanti akan dikepalai Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah yang memang berperan aktif memberantas narkoba di Kota Tangerang. Menurutnya, lembaga tersebut memiliki otoritas penuh untuk melakukan upaya penanggulangan penyalahgunaan narkotika.
 
“BNN nantinya juga berwenang untuk menggeledah, menyadap dan menyita barang bukti serta menangkap dan menahan orang yang diduga sebagai penyalahgunaan dan pengedar narkotik. Bahkan,” papar Syahrial.(rangga zuliansyah)

SPORT
Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Jumat, 12 Agustus 2016 | 11:12

TANGERANGNews.com – Isadora Cerullo dan rekan-rekannya di tim rugbi Brasil, memang ‘gatot’ alias gagal total di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun akhir pahit Cerullo justru berubah manis ketika atlet berusia 25 tahun itu, dilamar pacarnya di Stadion De

HIBURAN
Telan Rugi Rp 65 M, David Beckham Jual Rumah Berhantu?

Telan Rugi Rp 65 M, David Beckham Jual Rumah Berhantu?

Jumat, 19 Agustus 2016 | 14:00

TANGERANGNews.com– David Beckham dan Victoria sudah habis-habisnya merenovasi rumahnya itu. Ternyata rumah itu disebut berhantu.

PROPERTI
Sinar Mas Land Gandeng KOP Properties PTE LTD Kembangkan Nuvasa Bay Batam

Sinar Mas Land Gandeng KOP Properties PTE LTD Kembangkan Nuvasa Bay Batam

Senin, 1 Agustus 2016 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sinar Mas Land menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan KOP Properties Pte Ltd (anak perusahaan dari KOP Limited) untuk mengembangkan “NUVASA BAY”, proyek hunian kelas atas dan Mixed Use terbaru bertaraf internasional di N

KOTA TANGERANG
Hampir 3 Jam Kebakaran di Tangerang Belum Padam

Hampir 3 Jam Kebakaran di Tangerang Belum Padam

Kamis, 25 Agustus 2016 | 00:44

TANGERANGNews.com-Kebakaran dua gudang di Alfitroh Poris Plawad Utara, Cipodoh, Kota Tangerang yang terjadi sejak pukul 21.30 WIB, Rabu (24/08/2016) hingga pukul 00.30 WIB belum bisa dipadamkan.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance