Connect With Us

Pemkot Berencana Bentuk BNN Tingkat Kota Tangerang

| Kamis, 25 November 2010 | 17:55

| Dibaca : 70924

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)


 
TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang berencana akan membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Kota yang nantinya bersifat independen atau berdiri sendiri.
 
Saat ini, Pemkot telah membentuk Badan Narkotika Kota Tangerang yang diketuai Wakil Walikota H Arief R Wismansyah, namun hanya bersifat koordinasi dengan BNN Pusat sehingga tidak bisa melakukan penindakan.
 
Menurut Kepala Seksi Pembinaan dan Kesatuan Bangsa (Kasikesbang) yang juga anggota Badan Narkotika Kota Tangerang (BNKT) Syahrial, pada tahun anggaran 2011, BNN Pusat berencana membentuk 8 BNN daerah di kota/kabupaten. Namun untuk pembentukannya, akan disurvey apakah daerah tersebut memiliki potensi kerawanan peredaran narkoba.
 
“Jika dilihat dari indikator kerawanan narkoba, Kota Tangerang memang layak dan perlu dibentuk BNN yang mandiri. Pembentukannya nanti melalui proses survei oleh BNN Pusat, Kementerian Keuangan,, Kementerian Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara,” ungkapnya, Kamis (25/11/2010).
 
Pemkot Tangerang, kata dia, telah berkooridnasi dengan BNN Pusat terkait rencana pembentukan BNN itu. Sehingga, jika nantinya dalam hasil verifikasi itu layak, pada tahun 2011 sudah bisa terbentuk BNN Kota Tangerang.
 
“Verifikasi selain pada potensi kerawanan, juga termasuk rencana kantor dan personel yang ditempatkan. Untuk lahan kantor sudah ada, personel juga siap sekitar 50 orang pegawai baik struktural dan fungsional,” kata Syahrial.
 
Ia menambahkan, BNN Kota nanti akan dikepalai Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah yang memang berperan aktif memberantas narkoba di Kota Tangerang. Menurutnya, lembaga tersebut memiliki otoritas penuh untuk melakukan upaya penanggulangan penyalahgunaan narkotika.
 
“BNN nantinya juga berwenang untuk menggeledah, menyadap dan menyita barang bukti serta menangkap dan menahan orang yang diduga sebagai penyalahgunaan dan pengedar narkotik. Bahkan,” papar Syahrial.(rangga zuliansyah)

KOTA TANGERANG
Hut ke 67, Polwan Kota Tangerang Bagikan Mawar

Hut ke 67, Polwan Kota Tangerang Bagikan Mawar

Selasa, 1 September 2015 | 19:09

TANGERANG-Dalam rangka HUT Polwan ke 67, jajaran Polwan dari Polres Metro Tangerang kembali melakukan kegiatan seperti membagikan sekumtum bunga mawar dan permen kepada pengendara sepeda motor dan mobil di jalan Imam bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tange

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

SPORT
Nama Pemain Paling Aneh dan Lucu

Nama Pemain Paling Aneh dan Lucu

Minggu, 30 Agustus 2015 | 12:01

TANGERANG - Nama adalah doa, tapi seringkali banyak nama-nama yang nampak asing atau malah bisa dibilang lucu bila didengar di telinga.

BISNIS
Metropolis Town Square Tangerang Ubah Konsep

Metropolis Town Square Tangerang Ubah Konsep

Senin, 31 Agustus 2015 | 09:47

TANGERANG-Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, Metropolis Town Square gerai Hypermart yang berlokasi di lantai Ground dan lantai 1 pusat perbelanjaan itu akan diubah dengan memfokuskan pada bisnis modern market.

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-