Connect With Us

Kriminal Sepanjang 2021 di Kota Tangerang Menurun, Kasus Pembunuhan Paling Menonjol

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 31 Desember 2021 | 13:21

| Dibaca : 295

Polres Metro Tangerang Kota mengungkapkan kriminal sepanjang 2021 menurun dibanding tahun 2020 dalam jumpa pers. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Jumlah kasus kriminal yang terjadi di Kota Tangerang sepanjang tahun 2021 menurun dibanding tahun 2020. Ada sejumlah kasus yang menjadi perhatian, terutama pembunuhan.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima, kasus kriminal di wilayah hukumnya ini selama 2021 berjumlah 248 kasus, dengan penyelesaian 240 kasus.

Jumlah kasus kriminal tersebut menurun dibanding 2021 yang berjumlah sebanyak 274 kasus dengan penyelesaian 274 kasus.

"Sehingga terjadi penurunan, nah ini tetap kita melaksanakan karena banyak kendala-kendala," ujarnya dalam rilis akhir tahun di Polres Metro Tangerang Kota, Jumat 31 Desember 2021.

Meski jumlah kasus kriminalnya turun, penyelasaian kasusnya juga mengalami penurunan. "Namun demikian upaya daripada kepolisian tetap melaksanakan penyelesaian kasus-kasus yang terjadi," katanya.

Kapolres menyebut, ada sejumlah kasus menonjol pada 2021, terutama kasus pembunuhan. Selain itu juga ada penganiayaan berat, penganiayaan pencurian dan pemberatan, pencurian dan kekerasan, penodongan, perampasan, perampokan, kebakaran dan perjudian serta pemerasan dan ancaman, pemrkosaan Serta kenakalan remaja.

“Diharapkan kasus kriminal di kota ini semakin tetap terus mengalami penurunan, sehingga tercipta kondusifitas bagi masyarakat,” ujarnya.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

BISNIS
Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Gajian Cuma Numpang Lewat, Ini 5 Tips untuk Atur Keuangan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:58

TANGERANGNEWS.com- Memasuki awal bulan biasanya merupakan momen-momen para pekerja telah mendapatkan gajinya.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill